VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

Para publisher adsense banyak yang merasakan bahwa mendapatkan approved dari google adsense lebih mudah daripada menempatkan iklan adsense di blog sesuai dengan keinginan mereka. Namun bagi pengguna wordpress self hosted hal itu tidak berlaku. Kini banyak plugin adsense yang memungkinkan mereka untuk mengimplementasikan kode iklan adsense di blog yang sesuai dengan keinginan.

Selain 2 macam Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda yang telah saya tulis pada posting sebelumnya, kini ada satu lagi plugin adsense yang sangat fleksibel dan sesuai dengan keinginan anda dimana iklan adsense harus tampil, yaitu Plugin Google Adsense.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Plugin google adsense ini disediakan oleh Google dan akan membantu anda menganalisis situs anda untuk mencari lokasi penempatan iklan terbaik di blog anda agar bisa tampil optimal di semua perangkat mulai desktop hingga segala macam jenis ponsel, serta membantu anda mencegah pelanggaran penempatan iklan adsense.

Tapi bagaimanapun juga segala resiko akibat kesalahan konfigurasi atau penggunaan plugin google adsense yang tidak tepat akan tetap menjadi tanggung jawab publisher.

Ada juga plugin adsense keren yang bisa anda coba, silakan baca Plugin Adsense Terbaik Untuk Blog WordPress

.

Apa saja kelebihan plugin “Google Adsense” ini?

1. Rekomendasi penempatan otomatis oleh Google

Pertama dan paling penting adalah analisis google tentang tampilan iklan di situs anda bagi pengguna desktop dan segala macam seluler. Ketika anda mengaktifkan plugin ini, google akan menganalisis situs anda untuk mencari dimana letak iklan terbaik bagi situs anda agar tampil sempurna dan tidak melanggar kebijakan penempatan untuk semua jenis perangkat.

Anda akan diberi beberapa pilihan dimana dimana penempatan iklan yang paling anda sukai di situs anda dan tidak melanggar kebijakan penempatan iklan untuk semua perangkat.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Selain itu anda akan diberitahu jika jumlah iklan yang tampil per-laman melebihi batas yang diijnkan, misalnya lebih dari 3 unit iklan konten per laman.

Hanya sekali klik iklan akan tampil tanpa perlu anda membuat kode iklan atau meletakkan kode iklan ke dalam blog. Namun anda diharuskan sign in di akun adsense ketika ingin mengkonfigurasi iklan di blog anda.

Lihat juga 4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense.

2. Konfigurasi iklan up to date

Situs anda akan terus di-analisis oleh google dalam 24 jam dan jika terjadi kesalahan konfigurasi yang berakibat iklan tidak bisa tampil di perangkat tertentu maka anda akan diberitahu melalui notifikasi yang tampil di dasbor wp-admin wordpress anda.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Hal ini dikarenakan setelan konfigurasi iklana terus diupdate oleh google agar performa iklan di blog anda tampil sempurna secara terus menerus. Anda hanya perlu klik simpan pada setelan konfigurasi anda maka tampilan iklan di semua perangkat akan langsung diperbarui secara otomatis oleh google.

Ketahui juga Pedoman Cara Penempatan Iklan Adsense Terbaik.

3. Penempatan iklan bervariasi

Anda bisa menempatkan iklan dimana saja di blog anda sesuai dengan keinginan anda tanpa khawatir melanggar kebijakan program adsense, karena jika ada penempatan yang tidak sesuai dengan perangkat tertentu maka space iklan akan diberi tanda khusus (warna hitam) dan iklan tidak bisa tampil disitu.

Selain itu, anda bisa menempatkan iklan secara bervariasi dan berbeda ntara laman satu dan  laman lainnya, misalnya, laman pos, laman page, laman kategori, laman arsip, laman forum, dan laman apa saja sesuai dengan design situs anda.

Google akan terus menganalisis situs anda setiap saat sehingga jika anda memodifikasi atau merubah tata letak situs maka google akan memberitahu anda agar anda memperbarui setelah konfigurasi iklan di wp-admin untuk memilih tempat-tempat baru bagi iklan anda yang paling strategis sesuai dengan tata letak situs anda saat ini.

4. Peningkatan earning dari pengguna seluler

Ini adalah yang paling dicari oleh semua publisher adsense. Earning anda akan naik dari hari- ke hari secara perlahan namun pasti. Hal ini dikarenakan ada penambahan earning yang cukup signifikan dari para pengguna seluler yang selama ini jarang kita ketahui dan tidak pernah kita dapatkan. Jumlah klik iklan dari pengguna seluler akan meningkat tajam dan bisa anda melihatnya pada laporan kinerja di akun adsense atau di google analitycs.

Selain itu, google menggunakan teknologi canggihnya untuk membaca perilaku pengguna dan menentukan letak iklan yang paling strategis dan menarik bagi mereka tanpa mengganggu, sehingga iklan akan sering mendapatkan klik syah dari pengguna di semua perangkat.

Akan tetapi perlu diingat bahwa peningjkatan earning tidak langsung secara tiba-tiba, tetapi perlu beberapa hari setelah perayap adsense mamahami tata letak iklan baru di blog anda. Dan selain itu banyak faktor yang earning, misalnya trafik dari search engine atau niche blog maupun bahasa konten.

Simak juga Jangan lupa simak juga Tips Sukses Mengoptimalkan Adsense Via WordPress Selfhosting.

5. Kelebihan lain-lainnya

Kelebihan lain dari plugin Google Adsense ini tentunya masih banyak, hanya saja saya belum tahu semuanya karena saya juga masih beberapa hari mencoba plugin ini. Namun saya melihat bahwa plugin ini memiliki kinerja yang sangat bagus dan up to date serta diikuti pendapatan adsense yang terus meningkat dari hari ke hari.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Hanya pengguna wordpress saja yang bisa menggunakan plugin ini. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang optimal dari adsense maka sebaiknya gunakan wordpress self hosting dari sekarang agar tidak banyak uang anda yang terbuang setiap hari secara terus menerus akibat penggunaan platform website yang kurang mendukung selama ini.

Jangan lupa simak juga Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar.

50 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.