VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kesalahan Memilih Nama Domain Blog Niche Adsense

Halo sahabat setia juragan cipir… Menentukan nama domain untuk sebuah website dengan topik tertentu (blog niche) tidaklah mudah. Jika kita salah dalam memilih nama domain, maka bisa jadi blog kita tidak akan mendapatkan trafik yang maksimal.

Nama domain untuk blog niche biasanya kita sesuaikan dengan keyword hasil temuan riset kita. Misalnya, jika kita membidik keyword “home decor ideas”, maka biasanya kita akan membuat nama domain homedecorideas.com.

Tapi jangan sampai anda terburu-buru membeli domain tersebut meskipun tersedia di internet (available) untuk didaftarkan. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menguji domain tersebut di mesin pencari.

Caranya, tulislah nama domain pilihan anda tersebut (homedecorideas.com) di kolom pencarian google search. Jika muncul nama domain yang serupa alias nama domain saingan, misalnya home-decor-ideas.com, dan domain saingan tersebut telah berumur lama atau bahkan telah memiliki peringkat yang tinggi, maka sebaiknya batalkan domain pilihan anda tadi dan carilah domain yang bersifat umum atau domain lain yang tidak mengandung kata kunci alias keywords.

Nantinya anda bisa membidik kata kunci andalan (home decor ideas) dengan menggunakan fitur “Tittle & Metas” yang tersedia di Plugin SEO Yoast. Seperti di bawah ini tampilannya.

Kesalahan Memilih Nama Domain Blog Niche Adsense

Maka niscaya blog anda nantinya akan kebagian trafik dan iklan anda akan relevan dengan keyword bidikan anda. Jadi jika keyword bidikan anda terlalu banyak saingannya, maka janganlah membuat nama domain dengan keyword tersebut agar blog anda tidak bersusah payah untuk mendapatkan trafik.

Tapi jika anda memaksakan menggunakan nama domain yang memiliki saingan kuat, maka bisa-bisa blog anda tidak bisa mendapatkan trafik meskipun blog anda telah berumur setahun lebih nantinya, atau mungkin trafiknya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Dengan kata lain, peringkat di mesin pencari akan terseok-seok. Ini merupakan hal sepele namun sangat mempengaruhi kesuksesan anda di adsense.

Semoga sukses dengan website kesayangan anda. Jangan lupa simak juga Berapa Lama Blog Baru WordPress Tampil di Google?

46 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.