VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kendala Teknis Yang Seringkali Dialami Oleh Blogger Publisher Adsense

Halo sahabat blogger dan publisher adsense. Kendala teknis bagi blogger publsisher adsense adalah permasalahan yang menyangkut website dan iklan adsense. Sedangkan kendala lain seperti rasa ngantuk dan capek, malas update, kehabisan ide menulis artikel, koneksi internet terputus karena belum bayar, dll, semua itu disebut kendala non teknis.

Berbicara tentang kendala teknis, sesungguhnya kita tidak boleh sampai mengalami kendala teknis karena hal itu akan mengganggu tugas pokk kita, yaitu update artikel rutin setiap hari tanpa ada gangguan lain. Seperti kita tahu, dalam dunia blogger (terutama publisher adsense), bahwa Tugas Pokok Seorang Blogger Adalah Update Artikel Rutin. Sedangkan tugas-tugas lainnya seperti mempercantik atau membenahi desain website, optimasi seo, optimasi adsense, dll adalah tugas nomor dua.

kendala-blogger

Jika kita mengalami kendala teknis, maka tentunya tugas pokok kita untuk update artikel rutin akan terganggu karenanya. Sehingga akan banyak waktu kita yang tersita oleh kendala teknistersebut.

Beberapa kendala teknis yang sering kita alami diantaranya adalah:

1. Masalah pada iklan adsense

Salah satu contoh, iklan adsense tidak bisa tampil normal di blog. Entah iklan tidak tampil di homepage atau di halaman postingan tertentu, hal ini sesekali terjadi pada blog kita. Seperti yang saya alami saat ini, iklan adsense tidak tampil di homepage. Dan ini sangat mempengaruhi pendapatan karena perayap adsense tidak bisa menampilkan iklan yang relevan di blog secara keseluruhan. Akibatnya earning turun signifikan.

Akhirnya masalah-masalah seperti ini akan mengganggu aktivitas utama kita yaitu update artikel rutin, yang dampaknya bisa menurunkan trafik blog serta menurunkan peringkat website di mesin pencari.

 

2. Masalah pada website

Saya tidak perlu menjelaskan satu persatu permasalah yang seringkali muncul yang terkait dengan website, karena jika anda adalah seorang blogger pasti anda telah memahaminya bahwa ada seribua macam kendala yang sesekali meimpa website kita.

Entah itu trafik blog jatuh, atau masalah baru pada desain website, dll. Tentunya kendala-kendala seperti ini sangat mengganggu dan menyita waktu kita untuk melakukan aktivitas utama, yaitu update artikel rutin setiap hari dan sebanyak-banyaknya.

Seperti kita tahu, adsense adalah bisnis berbasis konten. Semakin banyak konten yang kita miliki maka akan semakin banyak pula penghasilan yang kita dapat dari iklan. Olaeh karena itu menulis artikel sebanyak-banyaknya di blog adalah tugas pokok yang tidak boleh terganggu oleh masalah lain.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga Terharu Melihat Postingan Lama Kita di Blog.

 

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.