VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kenali Tempat Khusus Anda Untuk Menulis Artikel Website

Halo Juragan , Sempat beberapa hari absen dari juragan cipir dikarenakan harus mengurus istri yang mengalami kecelakaan cukup parah  . Alhamdulilah kini saya sudah siap lagi untuk menulis di juragan cipir .

Pada awal saya menulis artikel ini , saya sengaja tidak menulis judul ataupun membuat tema tentang materi yang akan dituliskan . Kenapa ? Karena saya sengaja membiarkan arah pikiran saya berkembang menjadi liar bagaikan air yang mencari muara . Menurut saya karena itu akan lebih efektif , karena sesuai dengan kebiasaan saya dimasa lalu yang selalu menggelandang tanpa arah dan tujuan .

komputer

Tapi itu hanya berlaku dengan materi yang akan saya tuliskan . Bila saya ingin menjadi penulis blogger saya harus membuat label diri yang menyatakan saya adalah penulis blogger . Seorang chief diuji dengan terus menerus meracik bumbu dan bahan makanan untuk diolah menjadi masakan lezat .  Begitu juga seorang penulis blogger harus mengalami proses menulis dan menulis . Merangkai abjad dari a sampai z kemudian menjadi kata dan kalimat yang enak untuk dibaca serta mempunyai nilai gizi bagi pembaca .

Bila anda mau flash back sejenak sebenarnya menulis itu tidak pernah lepas dari anda bahkan sejak anda masih kecil ? Apa buktinya ? Pada saat anda TK , SD , SMP , SMU sampai Perguruan Tinggi bisa dipastikan hari hari anda tidak pernah lepas dari dunia tulis menulis . Namun saat itu anda hanya menulis pelajaran pelajaran ataupun menulis mata kuliah yang diajarkan .

KIni setelah anda mengikrarkan diri menjadi seorang penulis blogger maka tema tema yang biasa selalu dibuat oleh para pengajar anda sewaktu sekolah dan kuliah berganti dengan tema tema yang harus anda buat sendiri . Tidak ada tema matematika dengan aljabar , aritmetika dan lain lain . Tidak ada pula fisika dengan newton , keppler ataupun einsten . Semua itu berganti dengan tema sesuka hati anda . Apapun bisa anda buat menjadi tema , dan bila anda bergelut di dunia google adsense tentunya tema yang tidak melanggar aturan google adsense .

Bila anda mengalami kebuntuan dengan apa yang mau anda tulis mungkin salah satu sebabnya adalah karena anda tidak mempunyai satu tempat khusus untuk menulis . Memang tidak semua penulis butuh satu tempat khusus . Tapi bagi banyak penulis termasuk saya membutuhkan satu tempat khusus untuk menulis . Salah satu penulis terkenal yaitu JK Rowling selalu berada di coffe shop untuk menulis maha karya novel Harry potter yang meledak dan membuatnya menjadi milyader .

Ada penulis lain yang menghabiskan hari harinya di tepi pantai dalam menulis . Saya pun dalam membuat postingan selalu berada di kamar khusus untuk menulis dan nyaris tidak berubah setiap waktunya . Ada seperangkat computer dengan monitor model jadul , ada netbook juga ada smartphone tipe lama . Dimana ketiganya sering saya pakai untuk mengakses internet khususnya site juragan cipir .

Saya tidak tau anda termasuk type yang memerlukan tempat khusus atau tidak . Tapi bila anda selalu mengalami kebuntuan dalam menulis maka ada baiknya anda mencari suatu tempat dimana anda merasa nyaman serta bisa focus dengan hal hal yang akan anda tuliskan . Dan setiap orang bisa berbeda beda tempatnya . Selamat mencoba ..

11 Comments
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.