VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kelebihan Blog WordPress Self Hosting Dalam SEO

Halo juragan… Kali ini saya ingin berbagi pengalaman buat para sahabat-sahabat blogger tentang keuntungan anda menggunakan wordpress self hosting dalam seo sejauh yang saya ketahui.

Saya pertama kali bisa ngeblog menggunakan wordpress, yaitu dimulai tahun 2009 hingga kini. Bermacam-macam server internet dan provider hosting telah saya jajal kehebatannya. Puluhan domain sudah pernah saya daftarkan di internet. Sudah berkali-kali saya menghadapi serangan hacker, baik hacker dalam negeri maupun hacker luar negeri.

Namun kini saya lebih aktif di blogger. Alasan yang paling utama adalah blogger lebih mudah dalam pengelolaan, menurut saya. Sekarang saya ingin kembali mengulas tentang kelebihan blog wordpress dalam hal seo dan beberapa hal lainnya.

Apa saja kelebihan blog wordpress self hosting dalam SEO?

1. WordPress memiliki posisi yang kuat di search engine. Tidak mudah terdepak oleh blog lain dan mudah sekali untuk tampil di halaman pertama google.

2. WordPress lebih mudah terindeks oleh segala macam mesin pencari dengan cepat tanpa submit ke search engine sana-sini.

3. WordPress tidak perlu optimasi, anda cukup konsentrasi menulis artikel saja sudah cukup untuk mengacak-acak halaman pertama google.

( i ) Nah, sekarang ada satu lagi nih keistimewaan wordpress. Anda bisa membuat subdomain baru dengan peringkat langsung tinggi. Tidak memulai dari nol.

Sebagai contoh: Domain utama anda telah berperingkat tinggi, lalu anda berniat membuat subdomain baru. Maka subdomain baru tersebut langsung memiliki peringkat tinggi saat itu juga, menyamai domain utama anda. Pagerank dan alexa rank akan ikut domain utama, jadi peringkat subdomain anda tidak memulai dari nol lagi meskipun baru berumur satu jam.

( ii)  Ada lagi nih keistimewaan wordpress. Anda akan dipercaya oleh klien. Tentu saja, blog wordpress dengan self hosting menunjukkan bonafit.

( iii ) Masih ada lagi nih kelebihan lain dari wordpress. Anda seorang publisher adsense? Cobalah gunakan wordpress sekali-kali agar anda tahu perbedaannya dalam hal earning. Anda bisa meningkatkan CTR adsense dengan mudah karena didukung oleh macam-macam plugin wordpress yang canggih.

( – ) Namun wordpress juga memiliki kekurangan loh. Kekurangan wordpress adalah pengelolaannya lebih sulit jika dibandingkan blogger. Saya saja puyeng mengelola wordpress. Sedangkan blogger lebih mudah mengelolanya karena bisa kita obok-obok isinya. Selain itu, blogger memiliki suku cadang paling banyak dan lengkap, misalnya, pilihan gaya template lebih banyak tersedia daripada wordpress.

( ! ) Pesan saya satu! Anda jangan meninggalkan blogger meskipun anda punya wordpress. Karena blogger lebih mudah dalam mencari teman. Blogger dilengkapi dan didukung oleh berbagai macam fitur dan aplikasi jalinan teman. Oleh karena itu jika anda memiliki keduanya, maka aktivitas ngeblog anda akan terasa lebih sempurna.

( ? ) Tapi ada juga nih kekurangannya jika anda terlalu punya banyak blog. Efeknya adalah blog anda tidak terurus. Duh!

^^ Sekian pengalaman yang bisa saya bagikan buat teman-teman, semoga ada manfaatnya dalam menambah wawasan kita semua dalam beraktifitas di internet menggunakan media website. Jangan lupa baca juga Cara Membuat Subdomain di CPanel Hosting 5 Menit.

19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.