VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kecepatan Halaman: Dampak Untuk SEO dan Bagaimana Memperbaikinya

Pada tahun 2010, Google mengumumkan bahwa kecepatan halaman akan berdampak pada peringkat website Anda. Hal ini dikarenakan mengacu pada waktu ketika pengunjung mengakses wesbite Anda mereka harus menunggu sampai halaman Anda benar-benar dimuat. Rata-rata, beban halaman untuk website e-commerce mengambil 7 detik sementara waktu beban yang ideal adalah sekitar 3 detik atau kurang dari itu.

Sebagai faktanya, hal ini tentu akan memiliki dampak pada pengunjung website Anda. Sebuah UX yang buruk dapat kehilangan pendapatan jika target pengunjung Anda perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan apa yang mereka cari. Dan yang akan mereka lakukan selanjutnya tentu akan langsung menutup website Anda. Dan selain itu semua ada satu hal yang penting lagi ketika beban halaman website Anda lambat maka akan dikenakan sanksi oleh mesin pencari dan tentu memiliki dampak pada peringkat Anda, baik di perangkat mobile dan desktop. Seperti Google pernah mengatakan:

“Sebuah hasil pencarian untuk sebuah website yang memiliki beban muat/loading dengan waktu yang lama dan memiliki beban yang berat dapat dipromosikan dan hasil dari penelusuran tersebut dapat diturunkan.”

Sebenarnya, Google membandingkan situs Anda dengan situs pesaing Anda pada segmen tertentu dan tentu saja seperti salah satunya adalah membandingkan apakah situs/website Anda tercepat. Tapi hati-hati, bahwa hal tersebut tidak diberikan secara sepihak: Dikategorikan berdasarkan di lokasi negara, perangkat atau jaringan.

Oleh karena itu berikut ini untuk beberapa faktor yang perlu untuk diperhatikan ketikan untuk meningkatkan kecepatan halaman website Anda:

1. Faktor Apa yang bisa menurunkan kecepatan halaman situs Anda?

  • Host Anda: Anda tentu akan mendapatkan apa yang Anda bayar. Seperti perlu mencermati untuk hosting dengan tawaran harga murah apakah itu akan berdampak bagus untuk jangka panjang website Anda yang bisa berakibat merusak kecepetan halaman situs Anda. Untuk itu tetap perhatikan untuk memilih hosting yang tepat yang sesuai dengan ukuran bisnis Anda.
  • Gambar terlalu besar: gambar yang terlalu berat ketika dimuat bisa dipastikan hal ini akan menurunkan kecepatan halaman situs Anda. Hal ini sering disebabkan oleh data tambahan termasuk dalam komentar atau kurangnya kompresi. Maka Anda bisa memilih option berikut seperti untuk gambar logo gunakan dalam format PNG dan format JPEG untuk foto.
  • Tertanam media eksternal: media eksternal seperti video sangat berharga tetapi sebagian besar dapat menurunkan waktu loading ketika membuka website Anda. Untuk mendapatkan beberapa waktu membuka yang bagus, kami sarankan untuk tuan rumah video di server Anda sendiri.
  • Browser unoptimized, plugin dan aplikasi: Anda harus menguji website Anda pada semua browser karena mereka tidak memuat situs Anda dengan cara yang sama. Selain itu, aplikasi seperti Flash bisa dipastikan akan menurunkan kecepatan halaman Anda.
  • Terlalu banyak iklan: selain bisa mengganggu pengunjung Anda, banyak iklan memiliki kelemahan untuk memperlambat kecepatan halaman situs Anda.
  • Themes website Anda: beberapa themes yang banyak mengandung efek biasanya akan berakibat pada loading/waktu memuat halaman beban Anda.
  • Widget: beberapa tombol sosial atau daerah komentar dapat berdampak kecepatan halaman situs Anda. Pastikan ditempatkan dan pilih yang paling berdampak untuk optimasi Anda.
  • Kode laras ganda: jika HTML Anda / CSS tidak efisien atau terlalu padat, itu akan menurunkan kecepatan halaman situs Anda.

2.Tools apa saja yang bisa digunakan untuk meningkatkan waktu/ kecepatan ketika membuka website Anda?
Ada beberapa tools yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan halaman website Anda atau hanya untuk melihat/mengecek bagaimana performa situs web Anda bekerja.

Tampilan klasik ini akan menampilkan kecepatan skor halaman antara 0 dan 100 kemudian akan memberikan kepada Anda semua kunci dan saran untuk meningkatkan kecepatan halaman Anda.

Tools dari Google ini menawarkan untuk free pengecekan kecepatan dan memberikan grafik tentang optimasi kecepatan halaman Anda.

Plugin ini akan menunjukkan bagaimana kinerja situs web Anda dan akan memberikan juga wawasan untuk meningkatkan kecepatan situs Anda.

Tools ini akan membantu untuk mengkompres coding website Anda dengan meminimalkan JavaScript dan CSS.

Tools ini menawarkan gambaran yang jelas tentang kinerja kecepatan halaman Anda dan membantu Anda mengetahui halaman mana Anda  yang harus dioptimalkan dengan cepat.

Itu semua bisa Anda manfaatkan untuk mengecek performa kecepatan situs/website Anda. Semoga tips ini membantu dan jangan lupa kunjungi tips artikel kami yang lainnya.

Jangan lupa baca juga Pedoman SEO PRAKTIS Untuk Bisnis Anda.

26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *