VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kebiasaan Yang Dianggap Baik Ini Ternyata Justru Malah Berbahaya!

Semua orang pasti menginginkan hidup yang baik dan sehat setiap harinya. Ada yang melakukan dengan cara alami, adapula dengan cara yang instan.

Masing-masing bergantung pada diri mereka sendiri. Akan tetapi, ternyata, ada beberapa kebiasaan yang dianggap baik, namun justru malah menjadi kebiasaan buruk!

Ketahui juga Beberapa Penampilan di Era Modern Ini Justru Membahayakan Kesehatan.

Apabila kebiasaan buruk ini terus-menerus dilakukan, maka akan memberikan dampak buruk bagi tubuh nantinya.

Ada sebanyak 4 kebiasaan yang dianggap baik, namun ternyata buruk bagi tubuh kita. Apa saja?

1. Meminum Terlalu Banyak Air

Untuk manusia, memang direkomendasikan alias disarankan untuk meminum sebanyak 2 liter air dalam 1 hari, atau sama dengan 8 gelas dalam sehari.

Dengan asupan air yang cukup, maka tubuh akan terhidrasi dan bisa mencegah beberapa penyakit, seperti penyakit ginjal, mood meningkat dan juga sistem pencernaan tubuh juga menjadi lancar.

Akan tetapi, hal ini berbanding terbalik dan berbahaya apabila Anda terlalu berlebihan atau terlalu banyak mengonsumsi air putih. Anda bisa mengalami keracunan air

Keracunan air atau biasa disebut dengan nama hiper hidrasi ini adalah suatu gangguan fatal yang terjadi pada fungsi otak yang menjadi akibat dari adanya ketidakseimbangan elektrolit di dalam tubuh hingga batas tak aman yang ditimbulkan oleh adanya hidrasi yang berlebih.

2. Menggosok Gigi Setiap Sehabis Makan

Jika Anda adalah salah satu orang yang terobsesi dengan kesehatan dan kebersihan, maka biasanya Anda juga tak luput dari 1 masalah ini.

Mulai sekarang, kurangi untuk menggosok gigi secara berlebih. Hal ini dikarenakan, ada juga makanan atau minuman yang di dalamnya terkandung sitrus, cola, yang bisa membuat enamel gigi Anda menjadi lebih lunak.

Enamel yang lunak ini bisa berakibat buruk bagi gigi, yang nantinya lapisan dibalik gigi menjadi terkikis dan tidak sehat.

3. Duduk Terlalu Tegak

Memang, dalam pelajaran Sekolah Dasar, kita harus duduk dengan benar dan baik, tidak boleh terlalu bungkuk atau terlalu ke samping.

Apabila kita perhatikan, di Sekolah Dasar juga tidak mengajarkan kita untuk duduk dengan tegak, melainkan duduk dengan benar dan baik.

Berdasar dari sebuah studi yang diungkap, apabila duduk tegak (atau 90 derajat) bisa berbahaya apabila dalam jangka panjang. Duduk yang direkomendasikan atau terbaik adalah menyandar ke belakang, dengan kemiringan 135 derajat.

4. Menggunakan Pembersih Tangan

Tidak sedikit orang yang menggunakan pembersih tangan, seperti contohnya pelembab. Akan tetapi, segera hindari mulai sekarang ini.

Bahan aktif yang terkandung di dalamnya, adalah triclosan yang bisa membunuh bakteri baik yang ada di tangan Anda dan juga malah bisa membuat bakteri kebal antibiotik tumbuh di tangan.

Jangan lupa simak juga Tips Mengubah Hari Senin Yang Buruk Menjadi Hari Ceria.

59 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *