VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kapan Blog Anda Mulai Ramai Pengunjung?

Judul di atas adalah pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh teman-teman blogger yang dikirim melalui email, google+, kolom komentar, atau pada thread forum. Padahal sebenarnya kita sama sekali tidak perlu memikirkan trafik, tetapi cobalah anda berpikir seperti para pemilik blog /website bertrafik tinggi seperti detik.com. merdeka.com, tribunnews.com, dll, atau berpikir seperti pemilik blog personal yang terkenal seperti maxmanroe.com, simomot.com, lindaikeji.blogspot.com, dll.

Saya yakin para pemilik situs bertrafik tinggi tersebut tidak sempat memikirkan trafik blog lagi, tetapi mereka lebih sering memikirkan tentang artikel apa yang layak untuk disajikan nanti dan besok dan seterusnya. Mereka hanya berpikir tentang sajian artikel dan berburu informasi, itu saja. Sementara itu trafik akan datang dengan sendirinya tanpa mereka minta asalkan setiap hari bisa menyajikan informasi unik dan bermanfaat bagi audiens mereka.

Nah, penjelasan saya di atas tersebut ada kaitannya dengan judul di atas, yaitu kapan blog anda akan mulai mendapatkan trafik. Jika menjawab pertanyaan tersebut, maka saya hanya memiliki 2 jawaban saja namun keduanya tidak bisa dipisahkan, yaitu:

1. Jika blog anda telah berumur setahun

2. Jika blog anda telah berisi 1000 artikel unik dan bermanfaat

Penjelasan:

– Mustahil bagi blog yang masih baru bisa memiliki trafik yang lebih, karena mesin pencari belum hafal baik dengan domain anda. Setidaknya perlu waktu setahun bagi search engine untuk akrab dan hafal dengan website anda.

– Mustahil blog dengan sedikit artikel bisa memiliki trafik tinggi. Mungkinkah hanya 100 artikel akan dibaca oleh 3000 visitor perhari? Jika mungkin, hal itu sangartlah sulit. Maka untuk lebih mudahnya anda harus menyediakan 1000 artikel unik dan berkualitas untuk menjaring 3000 visitor perhari dari google. Jadi satu artikel akan dibaca oleh 3 orang setiap harinya menurut hitungan rata-rata. Itupun artikel kita harus berkualitas tinggi atau disukai serta dicari oleh audiens kita.

#Itulah jawaban menurut pemikiran saya untuk pertanyaan: Kapan website saya mulai ramai pengunjung? Semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya, jangan lupa baca juga Mengukur Kamahiran Kita Dalam menulis Artikel.

12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *