VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kandungan Serta Manfaat Buah Naga Buat Kesehatan

Apa kabar juragan, para pembaca blog tercinta blog juragan cipir ini? Setelah kemarin saya membahas mengenai manfaat buah manggis bagi ibu hamil, maka untuk kali ini adalah mengenai manfaat buah naga.

Ya, buah yang satu ini memang sudah dikenal tentang manfaatnya yang banyak sekali buat kesehatan manusia. Buah yang identik dengan warna merah ini memang akhir-akhir sudah begitu banyak yang membudidayakan, baik itu hanya dijadikan sebagai tanaman rumahan untuk dikonsumsi sendiri ataupun untuk dijual lagi.

buah-naga

Buah yang satu ini memang termasuk buah yang bernilai ekonomis cukup tinggi. Jadi tidak salah bila banyak petani yang menggantungkan hidupnya dari budidaya dari buah ini, karena untuk saat ini permintaan pasar untuk buah naga cukup stabil dan relatif tinggi.

Sebenarnya apa saja sih kandungan buah naga ini, serta apa saja manfaat buat tubuh kita?

Penasaran kan, kalau begitu langsung saja yuk disimak.

Kandungan buah naga

Selain kandungan airnya yang lumayan tinggi, kadar serat yang terkandung pun juga tinggi. Selain itu buah ini juga merupakan sumber protein, lemak dan karbohidrat. Dan bukan itu saja, kandungan kalsium pada buah ini juga sangat tinggi. Dan tak ketinggalan juga, seperti kebanyakan buah yang lain, buah naga ini juga kaya akan vitamin B1, B2, B3 dan vitamin C. Gimana komplit kan?

Manfaat buah naga

1. Sangat baik untuk melancarkan pencernaan

Jika saat ini Anda sedang mengalami sembelit, atau gangguan pencernaan, maka sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah ini. Karena kandungan serat dan airnya yang cukup tinggi sangat berkhasiat menormalkan sistem metabolisme tubuh Anda.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah ini juga dipercaya mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh, jadi sangat baik bila Anda yang sedang tidak enak badan atau sakit untuk banyak-banyak mengkonsumsi buah ini.

3. Sangat bermanfaat buat yang ingin diet secara sehat

Untuk Anda yang sangat terobsesi ingin mempunyai tubuh ideal, tidak melar, atau langsing sebaiknya selalu rutin mengkonsumsi buah ini tiap hari. Hal itu dikarenakan buah naga merupakan buah yang berkalori rendah dan kaya akan serat.
Selain itu kandungan berbagai vitaminnya, juga membantu proses diet sehat Anda.

Selain yang disebutkan diatas, masih banyak lagi khasiat dari buah naga ini, diantaranya adalah, melembabkan kulit, menyembuhkan jerawat, anti peradangan, memperkuat tulang, meningkatkan asi pada ibu menyusui serta terapi untuk yang bermasalah dengan saraf dan otot.

Gimana banyak kan khasiatnya, jika Anda bosan dengan rasa buah ini, yang mungkin banyak yang bilang kurang mengundang selera, maka bisa untuk dijadikan bahan eskrim, puding atau bisa juga olahan makanan lainnnya. Agar keluarga di rumah terutama buah hati Anda, tidak enggan mengkonsumsinya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Kandungan Gizi Buah Alpukat Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *