VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Inilah Cara Terbaik Turunkan Demam Anak Anda

Demam merupakan salah satu penyakit yang wajar menyerang anak. Untuk itu sebagai orang tua Anda tidak perlu terlalu cemas. Saat anak terkena demam, ada baiknya ibu tidak langsung buru-buru menurunkan panas tubuhnya melainkan dengan membuat sang anak merasa nyaman terlebih dahulu.

Karena bisa jadi demam yang terjadi pada anak Anda tersebut  merupakan upaya tubuh ketika memerangi infeksi. Oya, ketahui juga Tips Mengobati Sakit Tipes Secara Alami Dan Aman.

demam-anak

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam anak melalui langkah praktis tanpa perlu obat- obatan.

Tips Menurunkan Demam Pada Anak

Silahkan disimak.

  1. Pakaian

Anak yang sedang terkena demam, sebaiknya digunakan pakaian yang longgar. Hindari menggunakan pakaian yang ekstra. Saat anak merasa kedinginan terlebih jika anak menggigil, Anda bisa menggunakannya selimut.

  1. Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digunakan untuk mengolah segala jenis masakan. Cara menggunakan kentang dalam menurunkan demam, bisa dilakukan dengan cara memarut 2 kentang yang kemudian digiling.

Gunakan gilingan kentang, untuk dikenakan pada kaki anak dengan cara memasukkannya ke dalam kaus kaki. Cara ini dapat menurunkan suhu tubuh anak yang dalam keadaan tinggi.

  1. Istirahat

Sama seperti mereka yang telah dewasa, anak- anak yang tengah demam tentu membutuhkan istirahat yang cukup. Ada baiknya ibu tidak buru- buru memberi anak obat namun tunggu si anak terbangun terlebih dahulu, baru kemudian berikan obat padanya.

Saat memberi obat pada anak, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jika aturan pemberian telah sesuai dengan kemasan. Penggunaan obat penurun panas seperti ibuprofen atau aceetamiphon, sebaiknya tidak dilanjutkan dengan  obat dengan kandungan antipyretic. Penggunaan dengan kandungan terkait, bisa menimbulkan gejala overdosis.

  1. Cairan

Anak yang tengah terkena demam, sebaiknya diberikan air dingin yang cukup. Dalam hal ini, anak bisa diberikan es krim serta air putih supaya suhu tubuhnya bisa turun. Tapi jika demam anak Anda di sertai batuk, hindari cara ini

  1. Rendaman kain

Cara menurunkan demam anak yang berikutnya adalah dengan merendam kain katun yang tipis dalam cangkir. Selanjutnya masukkan kain katun tersebut ke dalam kaus kaki si anak. Langkah ini menjadi langkah yang efektif dalam menurunkan demam anak dalam waktu yang relatif singkat.

Hal yang perlu diketahui oleh orang tua adalah demam bukanlah suatu penyakit utama, melainkan reaksi tubuh atas masuknya infeksi tertentu. Demam justru dapat memperlambat pertumbuhan bakteri atau virus yang menyerang tubuh anak.

Jangan lupa simak juga Tips Ampuh dan Alami Mengobati Amandel Tanpa Operasi.

14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *