VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Ingin Perpanjang Harapan Hidup? Jaga Kedekatan dan Keharmonisan Keluarga

Adanya sebuah penelitian baru yang mengungkapkan jika ada hubungan yang baik dan dekat bersama orang tua, maka bisa memberikan dampak yang positif. Pada penelitian itu, menyatakan jika adanya kedekatan bersama dengan keluarga, bisa menurunkan resiko tingkat kematian.

Orang dewasa yang lebih dekat bersama dengan keluarga, dianggap lebih baik dibandingkan dengan mereka yang dekat bersama dengan teman-temannya. Simak juga Awas Waspada ! Penyakit Obesitas Ternyata Bisa Mempengaruhi Otak Kita !

keluarga-harmonis

Peneliti yang diketahui berasal dari University of Toronto’s Dalla Lana School of Public Health menyatakan, jika, dalam penelitiannya ini menemukan jika individu dewasa yang mempunyai jaringan keluarga besar, maka, kemungkinan kecil untuk meninggal.

Resiko kematian bagi orang dewasa yang hubungannya dekat dengan keluarga, ialah sebesar 6 (enam) persen, di lima tahun yang akan datang. Berbeda jika orang dewasa yang tidak ada hubungan terlalu dekat dengan keluarga, maka akan memiliki resiko tingkat kematian hingga sebesar 14 (empat belas) persen di lima tahun yang akan datang.

Tidak hanya itu saja, bahkan, jumlah anggota keluarga juga memiliki pengaruh yang cukup penting pada hasil penelitian kali ini.

Penelitian mengungkapkan jika memiliki jumlah anggota banyak, maka kematian akan lebih rendah, berbeda dengan anggota keluarga yang sedikit, di mana resikonya akan lebih tinggi.

Kesimpulan lain didapatkan juga jika adanya hubungan sosial yang terpacu bersama dengan orang lain, akan memberikan manfaat untuk bisa memanjangkan umurnya.

Di dalam penelitian ini sendiri lebih ditekankan terhadap hubungan dekat bersama dengan keluarga, tidak terlalu menekankan hubungan dekat bersama dengan teman.

Namun, apabila dilihat jika hubungan dekat bersama dengan teman, efek positifnya tidak akan besar, seperti yang ada di hubungan pada keluarga.

Memang ini juga benar, karena biasanya kita bisa menjadi lebih tenang, merasa lebih nyaman jika dekat dengan keluarga. Berbeda jika dengan teman, terkadang juga tidak ada mood yang akan diluapkan.

Cara terbaik bagi diri kita memang tenang, dan pulang ke rumah, untuk melakukan kegiatan bersama, saling berbagi, ya walau hanya sekadar berbincang-bincang, itu adalah hubungan keluarga yang harmonis.

Mengingat, jika sekarang ini, banyak anggota keluarga yang kurang mementingkan keluarganya sendiri, biasanya diakibatkan karena bekerja di luar yang sangat padat, dan alhasil menjadi lelah. Jangan lupa simak juga Apakah Anak Pendek Karena Faktor Keturunan? Bukan! Ini Ulasannya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.