VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Iklan MatahariMall.com Penuhi Website Publisher Adsense di Akhir Tahun

Halo sahabat blogger dan publisher adsense serta pembaca setia blog juragan cipir… Apa kabar kalian semua? Saya harap kalian baik-baik saja hari ini dan selalu tersenyum dengan senantiasa rizki yang melimpah dariNya, amin.

Sejak menjelang akhir tahun 2015 ini (terutama memasuki bulan desember) saya melihat sangat banyak sekali iklan MatahariMall.com di blog-blog milik publisher adsense Indonesia. Mungkin perusahaan ini sedang mengejar target dan sekaligus menghabiskan budget tahun ini, sehingga kampanye iklan ditingkatkan.

iklan-matahari-mall

Berapa kira-kira anggaran harian untuk beriklan yang dihabiskannya?

Saya tidak tahu. Tapi menurut analisa saya bisa jadi mereka menghabiskan puluhan juta rupiah setiap hari selama ini untuk biaya beriklan di google adwords.

Sebelumnya, beberapa tahun lalu juga ada beberapa situs besar yang mengiklankan produknya secara besar-besaran di google adwords, salah satunya adalah Berniaga.com. Namun perusahaan tersebut kini tidak pernah lagi terlihat tampil di iklan adsense atau google adwords.

Apa dampak kampanye besar dari perusahaan-perusahaan tersebut terhadap publisher adsense?

Dampaknya adalah: akan terjadi peningkatan persaingan iklan yang ketat di lelang iklan di google adwords sehingga akan meningkatkan BPK (biaya per klik) pada iklan. Sehingga publisher adsense akan mendapatkan kenaikan pendapatan dari harga klik iklan yang meningkat.

Jika anda seorang publisher adsense, mungkin sejak maraknya iklan MatahariMall ini anda “sesekali” mendapatkan klik iklan dengan CPC tinggi. Itulah dampak dari pengiklan besar yang sedang gencar-gencarnya meningkatkan anggaran beriklan mereka di google adwords.

Semakin banyak situs besar yang meningkatkan kampanye mereka maka akan semakin sering CPC besar yang anda dapatkan. Dan yang paling beruntung adalah para publisher adsense yang memiliki website bertrafik tinggi, mereka akan mendapatkan rejeki nomplok selama satu musim yang bisa mencaplok penghasilan adsense beberapa bulan sebelumnya.

Namun ketika tidak ada pengiklan besar sama sekali yang sedang meningkatkan biaya kampanye mereka di google adwords, anda akan kembali menerima CPC kecil lagi, yakni antara $0,05 hingga $0,10 saja.

Sekian info yang bisa saya bagikan ke teman-teman hari ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Mengelola Blog WordPress Penuh Tantangan dan Pembelajaran.

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *