VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Iklan Cegatan di Ponsel

Halo juragan… besarnya pengguna ponsel saat ini membuat peta persaingan penayangan iklan mulai berubah ke segmen mobile.

Para publisher, khususnya yang berkecimpung sebagai mitra google divisi adsense telah lama dianjurkan untuk me-mobile friendly-kan tampilan blog ataupun website mereka. Ditambah lagi logaritma mobilegeddon memaksa webmaster menata ulang websitenya agar nyaman saat di akses melalui ponsel.

Meskipun handphone pada umumnya memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan komputer, laptop bahkan tablet. Namun penayang iklan berlomba-lomba memperkenalkan produknya melalui media ponsel karena pengguna ponsel sudah semakin banyak dengan boomingnya sistem operasi android dan potensi iklan dilirik lebih besar pula karena pengguna ponsel biasanya terkoneksi internet lebih sering dan hampir 24 jam.

Dan dengan ukuran layar ponsel yang kecil membuat iklan sangat mudah terlihat.
Belum lagi dari setiap aplikasi ataupun game yang dijalankan di handphone android memberikan kesempatan pagi penayang untuk menampilkan iklan produknya.

Dengan semakin besarnya peluang penayangan iklan di ponsel dari berbagai lini (browser, aplikasi dan game) dan besarnya peluang sebuah iklan dilirik,
Tak jarang calon pengunjung blog anda pun di “cegat” iklan dari penyedia layanan internet (provider) sebelum pengunjung anda diarahkan ke salah satu halaman di blog anda.
Image and video hosting by TinyPic


Iklan cegatan ini sebenarnya cukup mengganggu dan membuat pengguna atau pengunjung blog anda semakin yakin untuk beralih ke browser Ucweb yang mampu “menangkal” iklan dengan baik.

Sementara kita sebagai pemilik blog berusaha semaksimal mungkin agar iklan yang tampil dihalaman blog tidak mengganggu aktifitas pengunjung menjelajahi blog yang kita buat dengan menampilkan iklan dengan ukuran kecil dan dengan penempatan yang senyaman mungkin, tapi dilain sisi ada pihak yang menampilkan iklannya secara jelas dan terpampang nyata satu layar penuh dilayar handphone yang terkesan seperti welcome page sebelum blog kita dapat diakses.

Bagi pengguna internet dari ponsel yang kurang paham mengenai hal ini akan mengira bahwa Anda lah yang memasang iklan tersebut sehingga dapat menurunkan kepercayaan calon pengunjung blog anda terhadap blog anda. Mereka mungkin akan berpikir bahwa anda tidak niat memberikan informasi karena belum-belum sudah memaksa pengunjung menikmati iklan sebelum mendapat informasi apa-apa dari blog anda.

Kalau sudah begini, setingan mobile friendly yang kita upayakan untuk meningkatkan trafik dan pendapatan adsense dari pengguna ponsel menjadi kurang efektif. Mungkin trafik dari ponsel meningkat tapi tidak diiringi penghasilan yang signifikan karena akhirnya penggunjung setia blog anda lebih memilih menggunakan browser Ucweb. Kalau sudah begitu apa mau dikata. Apakah anda juga sering dicegat iklan saat mengakses blog anda melalui ponsel?

12 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *