VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hujan, Salah Satu Faktor yang Bisa Memperparah Penyakit Anda

Kadang, kita mengeluh jika hari-hari yang kita lalui dihiasi oleh teriknya sinar matahari, yang sangat menyengat. Hal ini membuat kita menjadi lebih lemas, mudah lelah dan tidak bersemangat untuk menjalani kegiatan-kegiatan di hari yang kita lalui.

Manusia memang tidak ada puasnya, setiap hari selalu saja mengeluh. Bukan hanya teriknya sinar matahari, bahkan, hujan pun, manusia juga mengeluh. Padahal, yang perlu kita ketahui, teriknya matahari ataupun hujan itu, merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita syukuri.

cewek-kehujanan

Baca juga Hati-Hati! Jangan Marah Pada Situasi dan Kondisi yang Seperti Ini.

Dengan hujan, kekeringan menjadi berkurang, curah air yang ada menjadi meningkat dan tidak berkekurangan, serta tumbuh-tumbuhan bisa melangsungkan kehidupannya dengan baik. Akan tetapi, bukan masalah lingkungan yang akan kita bahas ke depannya, melainkan faktor kesehatan.

Hujan ini memang bisa membuat sejuk lingkungan yang ada di sekitar kita. Akan tetapi, menurut dari para ahli, menemukan jika ternyata, adanya hujan itu sendiri mampu membuat sakit dan juga membuat nyeri yang ada di tubuh seseorang menjadi semakin memburuk atau kian parah.

University of Manchester telah melakukan suatu studi, di mana ditemukan adanya suatu hubungan antara kondisi cuaca dan juga perubahan tingkat sakit serta rasa nyeri untuk orang-orang yang sudah mempunyai kondisi yang kronis.

Para peneliti yang melakukan suatu study yang menarik ini, sudah mempelajari terhadap sebanyak 9000 orang yang diketahui menderita berbagai macam penyakit kronis, seperti hanya masalah pada punggung, radang sendi, hingga migrain. Bahkan, peneliti mencatat jika gejala-gejala setiap hari melalui aplikasi yang ada pada ponselnya.

Aplikasi itu, selain bisa memantau suatu kondisi cuaca setiap jamnya, juga bisa membantu bagi ilmuwan untuk bisa mencocokkan cuaca dengan beberapa orang yang merasa jika sakit yang diderita menjadi kambuh.

Para peneliti telah menemukan, jika sebanyak 100 peserta yang berasal dari 3 (tiga) kota, seperti halnya Leeds, London dan juga Norwich, menyatakan jika saat cuaca sedang cerah, maka kambuh dari penyakit menjadi menurun. Berbeda halnya di saat musim penghujan tiba, kambuh sakit yang diderita datang.

Jangan lupa baca juga Siang Hari Sudah Mulai Lelah dan Malas? Ini Cara Mengatasinya!.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *