VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hikmah Jujur Saat Mendaftar Google Adsense

Ini adalah artikel pertama saya di Juragan Cipir. Jika selama ini saya hanya menjadi pembaca pasif, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya saat pertama kali menggunakan Google Adsense.

Saat bingung mencari pekerjaan, tawaran menghasilkan uang lewat internet menjadi sangat menggiurkan. Itu pula yang saya alami waktu itu. Setelah satu bulan mengurus blog yang isinya lebih banyak curhat, saya memutuskan mendaftar Google Adsense.

Saya isi form pendaftaran dengan apa adanya. Kemudian permintaan saya kirim dengan harapan segera mendapatkan persetujuan. Saya lupa tepatnya hari ke berapa, email balasan dari Google Adsense akhirnya saya dapatkan, dan jawabannya adalah permintaan saudara kami TOLAK.

Baiklah, saya pun teruskan membaca alasan penolakan. Dan alasa yang saya terima sangat berbeda dengan pengalaman yang pernah dialami rekan-rekan yang lain. Permintaan saudara kami tolak karena Nama dan Alamat yang saudara daftarkan telah terdaftar sebagai publisher Google Adsense dengan alamat email ***********@gmail.com (email sengaja saya samarkan).

jualan-akun-adsense

 

Saya pun langsung teringat dengan email tersebut. Alamat email yang saya buat untuk seorang teman, namun karena tidak terpakai malah saya gunakan sendiri untuk mendaftar adsense. Kejadiannya beberapa tahun sebelumnya. Saya bahkan sudah lupa jika tidak diinginkan oleh Google.

Dan saya memang LUPA password untuk login ke akun tersebut. Demi agar bisa menggunakan akun adsense, saya pun menggunakan semua fasilitas untuk mengembalikan password. Klik lupa password, email cadangan, verifikasi handphone, semua saya lakukan hingga akhirnya saya berhasil menggunakan akun itu lagi.

Semua tersebut bisa saya alami karena saya selalu jujur saat mengisi biodata untuk akun apapun. Saya yakin, pertama kali saya mendaftar adsense, waktu itu pasti karena iseng saja. Karena jika dibandingkan dengan sekarang, mana ada yang lupa punya akun sepenting itu. Sesuatu yang dulu dianggap sepele, beberapa tahun kemudian bisa menjadi penting sekali. Di sinilah kejujuran mengambil fungsi. Saat kita berbuat jujur, meskipun kita lupa, orang lain tetap mengingatnya, termasuk Google Adsense.

Meskipun sudah memiliki akun adsense, tantangan berikutnya adalah bagaimana meningkatkan penghasilan adsense. Dan di sini, nilai kejujuran kembali teruji. Bagi yang tidak jujur, maka akibatnya bisa dibanned oleh Google. Sebagaimana Google mengingat orang-orang yang jujur, dia juga punya ingatan yang kuat terhadap orang-orang yang tidak jujur.

Meskipun penghasilan tidak sebanyak orang lain. Selama dilakukan dengan penuh kejujuran. Maka yang sedikit itu akan terasa banyak. Dan tentu saja akan menjadi lebih baik lagi jika yang sedikit tersebut semakin meningkat dengan kejujuran kita.

47 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *