VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hidup Sehat Dengan Berkebun, Apakah Bisa? Ini Dia Jawabannya

Anda suka berkebun atau masih belum pernah berkebun cobalah anda mulai berkebun jika ada Sepetak tanah di depan rumah anda ataupun di belakang rumah anda coba anda Tanami sesuatu agar bisa menghasilkan manfaat. Termasuk dalam latihan untuk melakukan kegiatan berkebun.

Apa asyiknya berkebun ada berapa ada di benak juragan pentingnya berkebun Apa manfaatnya berkebun dan lain-lainnya maka dari itu Juragan cipir akan bagikan tentang tema berkebun pada hari ini. Jadi bagi anda yang belum pernah berkebun baca dengan seksama ya sampai akhir kalimat.

berkebun
Image by Kompasiana.com

Baca juga Ingin Tanaman Menjadi Sehat Tanpa Pupuk Kandang? Coba Cara Ini

Padahal berkebun merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan terutama pada saat kita mengajak teman keluarga teman yang lain sekitar rumah kita.

Berikut adalah manfaat bagi kita pada saat kita berkebun

  1. Berkebun Sangat Berdampak Positif Bagi Kesehatan Tubuh

Pada saat kita melakukan aktivitas berkebunan pastinya kalori-kalori dalam tubuh kita akan terbakar. Jadi secara tidak langsung pada saat kita berkebun kita pun melakukan olahraga. Maka pada saat kita melakukan kegiatan berkebun kalori yang ada di tubuh kita terbakar sekitar 280 sampai 380 kalori per jam.

Padahal kegiatan tersebut hampir sama kita melakukan jogging sekitar 3 jam ataupun berlari selama 30 menit dengan jarak 2,5 km. Jadi kita tidak perlu melakukan hal tersebut kan kita sudah berolahraga dengan cara berkebun. Sungguh bermanfaat bukan.

  1. Berkebun Dapat Mengurangi Resiko Stress

Pada saat kita melakukan aktivitas berkebunan pastinya kita mendapatkan udara segar dari sekitar kita. Kemudian kita pun bisa melatih kreatifitas kita dalam berkebun. Itupun juga melatih kita untuk kesabaran dan juga hati-hati.

Jadi berkebun bisa juga untuk melatih kita kesabaran agar tidak mudah stress saat akan kita fokus terhadap pekerjaan ini juga bagus untuk anak-anak. Jadi jangan ragu untuk mengajak anak saudara ataupun yang lain untuk melakukan kegiatan berkebun pada saat weekend ataupun liburan.

  1. Berkebun Bisa Mempercepat Pemulihan Penyakit Dan Suka Memelihara Tubuh Tetap Sehat Yang Mempercepat Penyembuhan Penyakit

Bagi yang memiliki penyakit seperti halnya jantung komudian pernafasan. Anda bisa mulai kegiatan berkebun mulai dari sekarang. Jadi aktifitasnya tidak terlalu berat namun sesuai kemampuan anda saja.

Beruntung juga yang tinggal di desa pastinya bisa mendapatkan udara segar, jangan sampai anda nggak bisa bersosialisasi dengan orang di sekitar rumah. Secara fisik kesehatan ataupun psychologist berkebun sangat baik dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Semakin Mencintai Kesehatan Diri Sendiri

Melalui kegitan berkebun anda pun bisa melatih untuk hidup sehat mencintai kesehatan tubuh. Sena Hal ini bisa untuk mendorong anda dan anak-anak anda yang masih sekolah untuk hidup sehat. Jadi berkebun meskipun kegiatan yang sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa.

Demikianlah artikel yang sangat singkat, ini semoga memiliki manfaat yang banyak bagi para pembaca. Jaga terus kesehatan anda dan cintai lingkungan anda dengan cara gemar berkebun sekian dan terima kasih. Bye [Pak TOP]

Jangan lupa baca juga Betapa Asyiknya Menjadi Seorang Vegetarian, Pengen Tahu Banget.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *