VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hati-hati Memasang Iklan Adsense di Template Responsive Agar Tidak DiBanned

Halo juragan… Desain web responsive sangat seo friendly di mesin pencari maupun di perangkat yang digunakan oleh masing-masing pengguna. Selain itu, desain web responsive sangat bagus untuk mengoptimalkan pendapatan adsense, apa lagi kita menggunakan unit iklan responsive juga.

Informasi lebih jelas tentang kelebihan desain web responsive bisa anda baca di Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive.

Namun, dibalik kelebihan desain web responsive tersebut ada kekurangan-kekurangan yang harus kita ketahui agar tidak sampai terjadi pelanggaran kebijakan program yang bisa berakibat akun adsense kita di banned.

Apa yang harus kita ketahui?

Jangan menyisipkan unit iklan for konten secara sembarangan di sumber laman atau di html template. Karena kode iklan yang kita sisipkan di html template tersebut bisa mengakibatkan jendela munculan (pop up / pop under) dan juga bisa menciptakan terbukanya halaman situs milik pengiklan di jendela baru / tab baru.

Gambar dibawah ini adalah bukti pop up yang diakibatkan karena kita menyisipkan kode unit iklan adsense for konten di html template.


Screenshot diatas saya ambil ketika saya mengunjungi blog teman yang mengalami hal itu. Dan blog saya sendiri kemarin juga pernah mengalami hal ini, namun kemudian secepatnya saya lepas kembali kode iklan yang tersemat di html template. Lalu saya gantikan dengan kode Unit Links. Kode unit link tidak memunculkan pop up maupun jendela baru yang berasal dari iklan adsense.

Mengapa bisa beresiko akun adsense dibanned?

Karena hal itu sama dengan melakukan tindakan invalid clicks.

Sebagai contoh:ย 

1. Ketika anda membuka blog anda sendiri atau anda mengulir halaman blog anda, maka situs milik pengiklan yang iklannya tampil di blog anda akan terbuka di tab baru atau di jendela pop up. Ini berarti sama dengan anda mengklik iklan adsense di blog anda sendiri.

2. Ketika pengunjung membuka blog anda dan mengulir turun naik halaman blog anda, maka situs pengiklan akan terbuka di tab baru atau di jendela munculan. Ini berarti sama dengan klik tidak sengaja. Jika hal ini terjadi terus menerus maka akun adsense kita tinggal menunggu hitungan hari untuk dibanned. Sementara setiap hari berapa banyak orang yang telah mengunjungi blog anda dan mereka semuanya akan mengalami klik tidak sengaja yang terus menerus.

( i ) Memang template responsive sangat bagus dalam pengoptimalan blog dan iklan, apa lagi jika dipadu dengan unit iklan adsense responsive juga. Tapi disisi lain kita harus ekstra hati-hati. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kelebihan unit iklan responsive silakan baca di Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsve di Blog.

Kesimpulan:

* Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti diatas yang bisa berdampak buruk terhadap akun adsense kita, maka saya mengatasinya dengan melepas kode unit iklan adsense for konten yang tersemat di sumber laman atau di html template. Dan kemudian saya menggantinya dengan kode adsense Unit Link. Adsense Links Unit tidak memunculkan pop up maupun jendela baru yang berasal dari iklan adsense.

* Sementara ini saya belum tahu cara mengatasi pop up yang diakibatkan oleh script iklan adsense for konten yang disisipkan di sumber html Template Responsive. Jika anda tahu caranya silakan dishare di kolom komentar, lalu akan saya lakukan uji coba dan selanjutnya saya posting di blog ini.

^^ Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan kali ini tentang perlunya berhati-hati menysipkan kode iklan adsense for konten di sumber laman desain web responsive. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Waspadai Bahaya Malware Memasang Iklan PPC di Blog.

( i ) AKHIRNYA CARANYA KETEMU!

Jika anda ingin memasang iklan adsense di area postingan di blog yang menggunakan desain responsive tanpa memunculkan pop up, silakan anda baca di Cara Aman Memasang Iklan Adsense di Area Postingan Desain Responsive.

69 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *