VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hati-Hati! Jangan Marah Pada Situasi dan Kondisi yang Seperti Ini

Memang, tiada hari tanpa cobaan. Setiap hari pasti kita bisa meluapkan emosi kita, tergantung dari situasi dan penyebab amarah yang meletup-letup.

Bahkan, hal kecil saja, seperti air putih yang tumpah, juga bisa menjadi biang kerok kemarahan yang meluap-luap, karena harus membersihkan lantai yang basah, dan kita jadi batal untuk meminum.

Memang, seseorang dikatakan istimewa apabila dirinya mampu mengendalikan emosi atau amarahnya. Baca juga Fakta Tentang Marah – 5 Fakta Rahasia Tentang Penyebab Marah.

cewek-marah-cemburu

Lalu, perlu anda perhatikan lebih jauh lagi, di situasi ini, anda jangan marah meluapkan emosi anda.

1. Tidur

Memang, bagi individu yang tidur, memori seseorang atau daya ingat seseorang menjadi lebih kuat, karena sudah beristirahat, tubuh menjadi kembali bugar.

Hal ini, bisa saja terjadi jika anda saat akan tidur marah dengan sangat emosional, tidur, dan di saat anda terbangun, maka anda akan mengalami tingkat emosi yang sama nantinya. Ini tak akan menyelesaikan masalah anda!

2. Mengemudi

Hal yang memang berbahaya apabila meluapkan emosi di saat anda tengah mengemudi.

Berdasarkan dari hasil riset yang telah dilakukan, jika para pengendara yang marah saat mengemudi, akan lebih beresiko mengalami kecelakaan di jalan.

Orang yang mengemudi sambil marah ini, bisa membuat dirinya menjadi tidak fokus dengan yang di sekelilingnya, di sampingnya, bahkan, hingga di depannya seperti orang yang akan menyeberang, tidak akan bisa fokus jika marah. Baca juga Kejadian di Jalan Raya yang Membuat Pengendara Kesal dan Marah.

3. Makan

Berdasarkan dari hasil penelitian, menemukan jika seseorang yang makan sambil marah, nantinya seseorang itu akan mengambil makanan yang tidak sehat, dan membuat kondisinya menjadi kian memburuk.

Orang tersebut akan menghindari sayuran dan juga buah, serta lebih memilih makanan yang tinggi akan lemak, karbohidrat dan juga gula.

4. Meluapkan Amarah di Jejaring Sosial

Akhir-akhir ini, orang yang tidak bisa mengontrol emosinya, akan meluapkan emosinya dengan kata-kata kotor dan kasar di media sosial. Mengingat, media sosial adalah media yang sangat terbuka, jadi siapa saja bisa melihat apa yang anda lakukan di media sosial.

Jika anda meluapkan kekesalan anda di media sosial, nantinya akan menjadi boomerang, karena sulit untuk anda tarik lagi ungakapan kemarahan tersebut, di saat amarah sudah reda. Nantinya malah menyesal karena sudah meluapkan amarah di media sosial. Jangan lupa baca juga 3 Hal Yang Membuat Seorang Blogger Marah.

7 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *