VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Hal-hal Buruk Yang Tak Boleh Kamu Lakukan Menjelang Tidur

Mungkin hal ini telah menjadi salah satu masalah yang selalu dialami oleh begitu begitu banyak orang, termasuk juga anda.

Anda sudah selalu berusaha sebisa mungkin bagaimana agar bisa mendapatkan tidur minimal 8 (delapan) jam dalam sehari.

Akan tetapi ketika anda terbangun dari tidur di pagi hari, tubuh anda biasanya masih merasakan lelah. Lalu apakah sebenarnya yang menjadi masalah tersebut?

media-sosial-malam

Anda mungkin bisa dibilang mendapat waktu tidur yang cukup, akan tetapi tidak dengan kualitas yang seharusnya didapatkan.

Lalu bagaimana hal tersebut bisa terjadi pada diri anda? Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan kebiasaan yang sering anda lakukan sebelum tidur. apa saja sih sebenarnya? mari kita simak:

1. Menyelesaikan Tugas Anda

Mungkin lebih dari dua belas jam telah anda habiskan di kantor untuk tetap berpikir dan bisa bekerja, serta membawa semua sisa pekerjaan anda ke rumah.

Anda sendiri sebetulnya disarankan agar tidak mengerjakan pekerjaan kantor di rumah anda, terutama ketika hendak tidur, karena ini nantinya akan bisa membuat otak anda menjadi lebih stress meskipun anda sedang tidur.

2. Minum Alkohol

Alkohol memang dipercaya bisa membuat seseorang tertidur lebih cepat dan lebih mudah, akan tetapi alkohol juga bisa menurunkan kualitas tidur anda. jadi, itu tidak baik tentu saja.

3. Memeriksa Akun Media Sosial

Penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa cahaya biru dan putih yang dipancarkan dari sebuah layar akan mencegah otak anda untuk bisa melepaskan melatonin, yaitu salah satu hormon yang mempunyai fungsi untuk menyiapkan tubuh anda agar bisa tertidur.

4. Memakan Gula

Dark chocolate memang terbukti mempunyai beberapa manfaat yang mengesankan, akan tetapi dark chocolate ini juga mengandung kafein di dalamnya, sehingga ada baiknya jika anda tidak berhubungan dengan cokelat ketika hendak tidur.

Dalam suatu studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine, menemukan bahwa makanan yang mengandung lemak jenuh yang terbilang tinggi dan gula, maka hal itu bisa mengganggu kualitas tidur anda nantinya.

5. Memakan Makanan yang Pedas

Makanan pedas juga dapat menyebabkan terjadinya refluks asam yang akan timbul ketika anda terlalu cepat tidur setelah mengonsumsi makanan pedas. Cobalah agar anda bisa mengurangi makanan pedas sebelum tidur malam hari.

6. Terlalu Banyak Minum Air

Semua orang tahu bahwa air itu penting untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Namun jika anda meminum terlalu banyak air sebelum tidur maka kemungkinan yang akan terjadi adalah bisa membuat anda bangun di tengah malam untuk pergi ke kamar mandi alias buang air kecil, hal itu dikarenakan adanya asupan air yang berlebihan.

Baca juga Awas Bahaya! Ini Dia Pengaruh Buruk Stress Terhadap Otak Anda.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *