VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Fungsi Seragam Kerja Yang Jarang Diketahui Orang

Seragam kerja bukan hanya berfungsi sebagai pelindung dikala panas terik, dingin menusuk atau hingga kotoran menyerang ( hehe.. agak lebay biar ga bosen nulisnya). Seragam lebih dari itu, Seragam memiliki banyak fungsi lainnya yang sangat berguna  dan kebanyakatan jarang orang mengetahuinya.

Pernahkah teman-teman juragan Cipir berpikir kenapa anak SD hingga SMA di Indonesia selalu pakai seragam dan anak sekolah di luar negeri terutama di Eropa tidak pakai seragam.

seragam-kerja
Seragam Trans TV

Di Indonesia kenapa kita dari SD hingga SMA Fokus harus pakai seragam salah satu alasannya karena supaya terhindar dari ajang pamer atau gengsi. Di Indonesia sendiri masih banyak orang yang susah untuk beli seragam sekolah, agar tidak terjadi ketimpangan sosial dengan orang berlebih uang maka dibuatlah seragam agar kedudukan kita sama rata.

Karena Fokus kita di sekolah bukan “pakai apa” tapi “belajar dan bermain”

Kedua Agar memfokuskan Energi kepada energi yang lebih berguna. Dari pada Fokus bingung memikirkan “pakai apa” lebih baik Fokus kepada memikirkan bagaimana “belajar”. Karena Kita bisa menghemat energi kita untuk tidak bingung memikirkan “apa yang kita pakai besok”.

Alasannya kelihatan sederhana tetapi itu dampaknya besar. Coba naik ke tingkat lebih atas yaitu anak kuliahan, Kebanyakan anak kuliahaan tidak memakai seragam di Indonesia.

Lalu apa masalah besar yang dihadapi anak kuliahan yang pertama yang bisa cukup menguras waktu anda?

Jawabannya sangat mengejutkan yaitu Memilih pakaian untuk datang ke kampus. Kebanyakan mahasiswa pasti malu kalau setiap hari pakaian itu aja.

Takut di bilang “wah ga mandi ya” atau “jorok ih pakaiannya jarang ganti” atau ” wah ga punya pakaian bagus, anak orang kismin neh” atau ” Yah Cupu.. pakaian ga stylist dan ga up to date”

Sadar tidak sadar kuliah di Indonesia malah dijadikan ajang pamer karena berpakaian bebas. Kemudian melupakan esensi utama yaitu untuk Belajar.

Coba bayangkan berapa waktu mahasiwa cewe untuk memikirkan “besok pake pakaian apa ya” belum ditambah waktu mandi dan make up. Tidak heran puluhan jam dihabiskan untuk hal itu. Waktu terbuang sia-sia.

Coba pakai seragam, Yah tinggal pakai aja langsung Cuss…

Itulah mengapa pendiri facebook si Mas Mark Zurkberg dan si pendiri Apple si Kang Steve Jobs selalu memakai pakaian yang sama padahal duitnya banyak. Ga mungkin ga bisa beli pakaian kan, Karna negara aja bisa dia beli mungkin.

Ya Mereka bikin seragam pakaian untuk setiap harinya. Jadi ga pusing mikirin “besok pakai apa” tapi lebih Fokus memikirkan “Besok ciptaan apa lagi ya yang bisa berguna untuk orang lain”

Oke Sekian dulu artikelnya.. Dilanjut di artikel selanjutnya

Salam

Garmen Studio

Passion Konveksi

Jangan lupa baca juga Pengalaman Iseng Saya Mendapatkan Omset 24 Juta Lebih Dalam Hitungan Jam.

17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *