Balasan Forum telah dibuat

Melihat 30 tulisan - 1 sampai 30 (dari total 73)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan

  • ahmad08
    Participant

    Hallo kang nata, td ke kontor POs udah ditanyakan dan jawabnya belum datang juga, padahal semua data sesuai sama KTP, alhasil saya Reqwest PIN ke dua. Nyari cara buat ngakalin biar Apload KTP langsung tanpa nunggu PIN 3kali gak nemu 🙁

  • atas balasan kepada: Feed di Webmaster Error #30278

    ahmad08
    Participant

    Hal seperti sering terjadi di GSC ane juga, biasanya ane ngatasinnya pake cara ini, masuk ke GSC (Google Search Console), kemudian pilih menu Crawl > Sitemap

    Ceklis radio button /feed
    Klik Tombol Resubmit
    nanti muncul ” Are you sure you want to resubmit 1 items? ” klik Yes
    setelah klik yes nanti muncul “Items sucessfully resubmitted. Refresh the page.”
    Silahkan Refresh tekan CTRL+F5

    Ulangi setiap mengalami masalah error seperti gambar diatas.

    Silahkan dicoba dan semoga bisa membantu permasalahan agan 🙂

  • atas balasan kepada: atasi kesalahan webmaster tool #30208

    ahmad08
    Participant

    Salam, izin bantu jawab ya, error /s55-c/ disebabkan javascript thumbnail yang ada di recent post atau related post. udah biasa terjadi mas kalo di blogspot. biasanya saya mengatasinya dengan rutin menghapus url di Search Console sebulan sekali.

    Tapi kalo mas merasa risih dengan kesalahan tersebut, mas tinggal Upgrade aja ke WordPress Self Host, beberapa web saya yang pakai WP Self Host tidak pernah mengalami error url, soalnya kita punya akses penuh buat mengatasinya.

    Tapi kalo mas belum ada biaya buat beli hosting, cara termudah ialah mengganti template seperti saran Suhu diatas. 🙂

  • atas balasan kepada: IKLAN PECOBAAN ADSENSE TAMPIL LIVE #30153

    ahmad08
    Participant

    Hallo Kang Nata,

    1. Boleh minta alamat blognya ?

    jawaban: bagi saya blog adalah privasi saya, jadi mohon maaf tidak bisa di publiskasikan, dan saya harap kang nata bisa memakluminya ya. 🙂

    2. saya pernah baca di salah satu blog katanya bisa pakai KTP Kalau PIN dari GA Belum muncul padahal sudah lama sekali menunggu, tapi untuk kebernarannya saya kurang tahu mas.

    jawaban: Saya baru pertama kali disuruh verifikasi adsense, dan dari hasil membaca blog sana sini, agar bisa Upload KTP itu bisanya setelah 3 kali reqwest PIN.

    Kemudian saya cek dihalaman google disini (https://support.google.com/adsense/answer/1348257 ) Bergantung pada lokasi Anda, Anda mungkin dapat mengirimkan dokumen resmi sebagai bukti alamat kepada kami. Jika memenuhi syarat, Anda akan melihat pemberitahuan di beranda akun AdSense dengan petunjuk tentang cara mengirimkan dokumen resmi kepada kami,

    Intinya kalo gak sampai-sampai itu PIN harus nunggu tiga bulan baru bisa upload KTP, itupun tergantung apakah lokasi saya memenuhi syarat atau tidak :sedih 🙁 Mohon do’anya ya kang nata.

    3. Akun saya Hosted jadi di blog ASIKPEDIA belum saya pasang sebab belum UPRGADE ,baru cuma di pasang di Blog khasiatjitu.

    jawaban: dari Hosted kan masih bisa di Upgrade kang, jadi harus terus dicoba buat Upgrade ke non-hosted.

    4. terima kasih ucapan selamatnya , mudah2an akun saya tidak diambil lagi oleh GA seperti waktu dulu, SUDAH DITERIMA TAPI DI TOLAK LAGI.

    jawaban: sama sama kang nata :), pirasat saya blog kang nata sudah full approve hosted sekarang, pengalaman saya pas daftar via blogger (blogspotdotcom) kejadian diterima lalu di tolak hanya berselang 2 hari setelah menerima email sambutan.

    5. Saya lagi belajar cara Upgrade yang benar sehingga tidak terjadi kesalahan.Apakah Mas Ahmad bisa bantu ?

    jawaban: Terus mencoba dan mencoba, kemudian berdo’a mas, saya juga gak nyangka waktu itu upgrade blog saya diterima, padahal sudah puluhan kali ditolak.

    Saran saya, sekarang kang nata fokus dulu aja sampai penghasilan akun adsense kang nata mencapai Rp.130rb untuk Adsense IDR, kalo Us $10. Setelah mencapai 130rb atau $10, nanti di akun adsense kang nata ada notifikasi seperti ini “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena anda belum memverifikasi Alamat”. SS di akun saya:
    Verifikasi Alamat
    Pada tahap ini bener-benar membuat saya cemas. Kenapa bisa bikin saya menjadi cemas? jawabannya ada di nomor 7 😀

    6. Yang sabar yach mas nunggu PIN mungkin lagi nyangkut di Kantor POS, coba tanyakan ke KANTOR POS atau cari informasi penggunaan KTP untuk VERIFIKASI PIN di internet.

    jawaban: iya kang nata… matur suwun yo… iya sudah ditanyakan ke kantor POS juga kang. yang bikin sulit itu karena google gak menyediakan nomor resi. padahal nomor resi penting buat pengecekan dan pelacakan keberadaan surat/barang yang dikirim.

    Makanya saya bilang ke kang Nata kalau diterima adsense itu baru permulaan, karena setelah diterima masih ada tahap verifikasi alamat, dan jika alamat kita susah di jangkau, mau tidak mau harus nunggu kurang lebih 3 bulan baru bisa upload KTP. 🙁

    7. Mas Ahmad hanya tinggal menunggu gajian,,,asyiikkkkk..???

    jawaban: Belum bisa gajian karena akun saya belum diverifikasi alamat. ini juga yang membuat saya cemas dan sedih harusnya bulan depan saya udah bisa mendapatkan gaji dari Adsense. Tp sampai sekarang belum ada kabar keberadaan PIN. udah beberapa kali mondar mandir kantor POS sama Ke Desa juga.

    Amuing… amuing…sabarkeun hate uning duh gusti nu agung, meni asa nyeredet hate abi. bungah meuni bungah ditarima adsense teh. sumpah bungah pisan abdi. tah kop puyeng puyeng siah tah macana mun teu ngartos bahasa sunda mah akgkgkgkgkgkgk.

    8. ohy kalau boleh tahu jumlah artikel blognya sudah berapa ? dan umur blognya sudah seberapa tua ?

    jawaban: Artikel masih dikit kang nata, nembean nincak kana angka 2rb artikel, yuswa blog abdi 10 januari 2017 5 tahun. 🙂 dikelola ku 3 urang blogger kampungan, termasuk abdi hehehe.

    Oh iya kalo ada yang belum saya ketahui silahkan share dimari ya. http://juragancipir.com/forums/topic/suuttt-jalan-pintas-verifikasi-alamat-pin-adsense/

    Salam 🙂

  • atas balasan kepada: IKLAN PECOBAAN ADSENSE TAMPIL LIVE #30118

    ahmad08
    Participant

    kang nata diterima adsense itu baru permulaan… yg paling menjengkelkan belum bisa gajian karena PIN belum jua datang 🙁
    selamat ya kang nata coba sekarang pasang slot iklan di asikpedia kang 🙂

  • atas balasan kepada: BPK/CPC Turun Drastis, Apa Solusinya? #30114

    ahmad08
    Participant

    BPK saya cuma Rp.360 perak mas tapi alhamdulilah karena umur blog udah 5tahun dan udah banjir pengunjung, walau BPK kecil, blog saya rutin di kisaran Rp.60rb/day

    60x30hari = 1,8jt alhamdulilah Gajian, 🙂 🙂

    bagi saya mau BPK kecil atau besar… yang penting itu bukan BPK-nya mas, tapi gajian rutin tiap bulan-nya. 🙂

  • atas balasan kepada: Cara mengubah URL homepage blogspot #30113

    ahmad08
    Participant

    dicopot atau hapus aja redirectnya kalau tampilan URL ingin hanya “blog.blogspot.com”

  • atas balasan kepada: Om Telolet Om Tanya PIN Adsense #30112

    ahmad08
    Participant

    Hallo mas Nurhasim dan momogi (mba atau mas?) terima kasih sudah menyempatkan waktu berkomentar disini. sampai saat ini belum ada PIN, sudah cek ke kantor POS juga belum ada katnya.

    Nanti saya cek kembali ke kantor POS indonesia

  • atas balasan kepada: IKLAN PECOBAAN ADSENSE TAMPIL LIVE #30111

    ahmad08
    Participant

    tunggu aja kang nata,,,, saya yakin 1000% bakal diterima. 🙂

  • atas balasan kepada: saldo adsense non hosted belum turun #30015

    ahmad08
    Participant

    bantu jawab mas, punya saya adsense IDR saldo berjalan udah masuk.. cek di bagian payment

  • atas balasan kepada: Adsense Ditolak terus #29960

    ahmad08
    Participant

    Izin berbagi pengalaman mas. daftar adesne itu memang membingungkan gan, dulu ada yang bilang suruh bikin artikel per artikelnya 1000 kata, saya ikutin bikin artikel 1000 sampai 5000 kata per artikel dan hasilnya “DITOLAK”. saya termasuk orang yang sering ditolak adsense puluhan kali. dan tiap ditolak selalu ganti domain baru buat daftar.

    akhirnya saya membuat blog dengan 1 niche saja, post ngikutin standar kuantitas kata dari Plugin YOAST min 350 kata per artikel, umur blog dua bulan.

    Awal Bulan desember saya mengajukan permohonan kembali, seminggu berselang saya dapat email “Your website has been approved to show AdSense ads” iklan udah muncul dan langsung saya pasang di blog blog saya yang lain. Sekarang tinggal nunggu surat yang isinya PIN, udah 20 hari belum juga datang 🙁

    Om Telolet Om Tanya PIN Adsense

    1. Gambaran blog satu niche, “kesehatan gigi” maka yang dibahas hanya tentang kesehatan gigi. kalo dibidang elektronik misalnya “sound recorder” maka yang dibahas hanya artikel yang berkaitan dengan sound recorder.
    2. Mengenai pengunjung, blog saya hanya dapat 5 sampai 10 unik visitor per day versi google analytic. post 30 artikel.
    3. CMS WP Self Hosted.

    Apa yang membuat bingung saat mencari cara mendaftar adsense, jawabannya; karena setiap orang punya pengalaman unik yang berbeda-beda saat mereka mendaftar dan diterima Adsense. Ini yang membuat saya juga bingung. Apa yang saya alami saat diterima adsense juga berbeda dengan para blogger yang memberi saran bikin 1000 kata atau lebih per artikel.

    saran dari saya:
    Agan harus mencari banyak informasi mengenail solusi untuk mengatasi setiap point-point permasalahan penolakan Adsense yang dikirim ke email agan.

    Terus berusaha dan berusaha gan, tetap semangat buat agan Ridwan S

  • atas balasan kepada: Diskusi Soal Penulisan Berita #29810

    ahmad08
    Participant

    Buat Agan TS, Boleh-boleh saja kalo penulis blogger menerapkan aturan kode etik jurnalistik, saya juga sedang belajar buat menerapkan aturan kode etik jurnalistik sesuai dengan apa yang sudah saya baca dalam buku Jurnalisme Dasar dari Kompas, di buku itu dijelaskan tentang sikap dan watak pewarta, termasuk menumbukan sikap Skeptis yang tujuannnya agar sebuah media dapat hidup.

    Tujuan saya menerapkan aturan kode etik jurnalistik di blog, nantinya pas saya mau melamar kerja ke suatu perusahaan media massa, blog tersebut bisa saya jadikan sebagai portofolio gitu gan. 🙂

    mengenai tread agan yang ini, semua balik lagi ke penulis berita itu sendiri. Apa maksud dan tujuan mereka membuat berita?

    Apakah mereka dibayar untuk mempromosikan suatu produk dalam berita, atau cuma sekedar buat strategi naikin trafik visitor dari SE ke blog mereka?

    Perlu ditanyakan langsung ke sipemilik blognya gans, coba deh agan kontak penulis blog berita gadget yang agan maksud.

  • atas balasan kepada: Diskusi Soal Penulisan Berita #29809

    ahmad08
    Participant

    saya sedih… mau nulis panjang tapi selalu “GALAT: Balasan Anda tidak dapat diciptakan saat ini. ” 🙁

  • atas balasan kepada: [ASK] Buat blog seperti youtube #29461

    ahmad08
    Participant

    pake “tuberuk theme wp kentooz”, metodenya embed video YouTube, Dailymotion, Facebook, Vimeo, dll

  • atas balasan kepada: ubah url blog #29060

    ahmad08
    Participant

    yang pastinya sih kalau ubah URL/permalink dampaknya “404 Page Not Found” gan karena urlnya di rubah.

  • atas balasan kepada: Rekomendasi Warung Domain #28929

    ahmad08
    Participant

    Nambahin: dua warung tempat saya ngutang eh salah beli domain 🙂
    name.com
    namecheap.com

    salam kenal gan

  • atas balasan kepada: MINTA SARAN NICH.. #28678

    ahmad08
    Participant

    sama sama mas, nih saya baru nemu cara lain

    Alternatif tanpa harus merubah template 🙂

    Masuk ke tata letak, tekan “F12″ di keyboard pc, klik sesuai langkah di gambar

    1. arahkan mouse ke ikon kotak yang di lingkar nomor 1
    2. arakan panah mouse ke bagian kotak body layout nomor 2
    3. jika mouse terarah dengan benar maka akan muncul tag yang saya lingkari di nomor 3 (id=”layout”)
    4 dikolom rules sebelah kanan, klik di dalam #layout lalu ketik “width:760px;” dan enter

    nanti layout tata letaknya menyesuaikan dengan ukuran 760px mas juga bisa merubah ke ukuran lain 700px atau lebih kecil atau lebih besar.

    selanjutnya tinggal klik Edit di widget yang mau mas edit. setelah selesai tinggal reload deh, layoutnya pasti kembali lagi ke semula. ke unggulannya gak harus ribet buka html template mas. selamat mencoba 🙂

  • atas balasan kepada: MINTA SARAN NICH.. #28662

    ahmad08
    Participant

    Hallo kang Natta, salam kenal ya… saya bantu menjawab
    ada dua pilihan mas:

    1. untuk memodifikasi tampilan layout template di Dashboar Bloggger
    pastikan template yang mas gunakan sudah di lengkapi dengan “Variable definitions”

    kemudian cari tag “b:template-skin”
    atur tampilan template pada css
    “#layout{height:auto;width:850px}”

    2. kalo template mas yang di pake tidak tersedia “Variable definitions”
    mas biasa melakukan modifikasi pada css tag “#wrapper” atur lebar menjadi 845px atau lebih tinggi contoh “#wrapper {width: 845px;}”

    kekurangan template tidak memakai “Variable definitions” tidak bisa memodifikasi css layout tataletak di Dashboar Bloggger, jadi saat mas menerapkan metode yang kedua, layout tidak hanya berubah di Dashboar saja, di tampilan luar blog mas juga tampilannya berubah.

    hanya itu yang saya tahu, mungkin suhu dibawah saya, bisa memberi penjelasan lain, terkait modifikasi css layout tataletak Dashboar Bloggger 🙂


  • ahmad08
    Participant

    di dashboard list posting juga sama, sepertinya mau di pasang iklan disana oleh pihak google. hehe #hanyadugaan


  • ahmad08
    Participant

    mas abu azma, membuat 5 blog itu gak mudah, saya yang dua aja kewalahan… mas sendiri udah bisa membuat 5 blog… hebat banget… oh iya kalo boleh tau iklan CPM yang ramah apa ya ?


  • ahmad08
    Participant

    ikut nimbrung ya mas… saran saya jangan terlalu fokus sama visitor apalagi ngejar trafik dari artikel viral dari google trends, yang cuma ramenya pas berita lagi hangat2nya aja.

    saya dulu pernah menggunakan trik itu, memanfaatkan artikel viral dari google trends, dan nembus di nomor 1 pencarian google. alhasil pengnjung dalam satu menit bisa mencapai 1000 UV yang online.

    Tp hanya dalam tiga hari blog saya kebanjiran pengunjung. dan setelah itu entah kenapa sulit meningkatkan visitor lagi, dan artikel yang baru di bikin juga selit buat keindex di google, Alexa rank globalnya yang tadinya 100rb jadi 1jt.

    kalo saya kapok bikin artikel viral, mending trafik ratusan tp stabil, dan terus menerapkan cara yang dijelaskan mba Indri di atas, pengnjung pun semakin bertambah.


  • ahmad08
    Participant

    kalo ke duplikat mungkin karena tag “data:post.body” ada dua di dalam tag b:if cond=’data:blog.pageType == "item"

  • atas balasan kepada: Update Nice Wallet V3 #28124

    ahmad08
    Participant

    mas dias pakar pembuat template blogger 🙂 hebat dan lanjutkan hehehe


  • ahmad08
    Participant

    jangan menyerah mas… tetap semangat 🙂


  • ahmad08
    Participant

    dasar-dasarnya udah banyak di share sama sobat blogger, tinggal di explorasi aja sesuai kebutuhan, salam kenal ya gan 🙂


  • ahmad08
    Participant

    Di Google banyak sob caranya nih.

    <style>
    table{
        width: 100%;
        height: auto;
    }
    td{
        text-align: center;
        border: 1px solid #000;
    }
    @media (min-width:700px){
    table th{
            padding:10px; 
            font-weight:bold; 
            background:#33B4E4; 
            color:#fff; 
            text-transform:uppercase;
        }
        table td{
            padding:10px 5px;
        }
    }
    @media (max-width:700px){
        table,tbody,tr,td{
            display:block; 
            position:relative;
        }
        tr{border-bottom:3px solid #fff;}
        th{display:none;}
    }
    </style>
    <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
    <table cellspacing="0"><tbody>
    <tr><td>
    UNIT IKLAN PERTAMA 250×250 (telah diparse)
    </td><td>
    UNIT IKLAN KEDUA 250×250 (telah diparse)
    </td> </tr>
    </tbody></table>
    </div>
    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot;<br>&quot;);
    if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
    </script>

    Sumber:

    Cara Pasang Dua Iklan Berdampingan di Bawah Artikel Postingan


    http://jagocoding.com/tutorial/681/Membuat_Tabel_Responsive_dengan_CSS
    http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/04/cara-meletakan-iklan-adsense-di-tengah-artikel-postingan.html


  • ahmad08
    Participant

    sebenarnya halaman index blank karena gak di isi, kalo index.php nya di isi ini pasti ada gan.

    <?php
    error_reporting(0);
    ?>
    <!DOCTYPE html
    PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN"
    "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">
    <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml" xml:lang="en" lang="en">
      <head>
        <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8"/>
        <title>This site under construction</title>
      </head>
      <body>
    
    <?php
       $str = '<h1>Maaf Situs Ini Sedang Dalam Tahap Pengembangan...... Silahkan Kunjungi Nanti, Terima Kasih</h1>';
       echo ($str);
    ?>
    	
      </body>
    </html>

    Oh iya gan, bikin file index di /home/$USERHOSTING/public_html buat apa ya gan, bukanya di Cpanel udah tersedia langsung buat install CMS WP? jadi gak perlu masuk file manager.

  • atas balasan kepada: APA UNTUNGNYA ..? #27361

    ahmad08
    Participant

    berdasarakan pengalaman… keuntungan sewa hosting, saya lebih bebas buat ngedit blog, bisa akses Cpanel, bebas install cms (Wp, Drupal, PHPBB, DCMS, JCMS dsb). cuma yang jadi masalah buat sewa hosting yang bisa menampung puluhan ribu atau ratusan ribu pengunjung dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

    lain halnya dengan kita membuat blog di blogger… kita gak perlu repot buat mikirin bandwidth, space hosting, server, bayar sewa hosting tahunan, dll.

    kalo ngeblog di blogger yang kita pikirin coma sewa domain tahunan, kalo agan pakai domain TLD itu juga. kekurangan ngeblog di blogger.. akses terbatas, harus tunduk dengan kebijakan blogger yang seaktu-waktu bisa berubah, besar kemungkinan blog agan juga kena tendang kalo ngelanggar kebijakan blogger.

    jadi intinya disesuaikan dengan keperluan dan ketersediaan biaya, kalo kita belum punya biaya yang cukup, sebaiknya menggunakan blogger dan kalo udah punya biaya yang cukup barulah agan sewa hosting yang bagus, kuat dan handal.

    munkin master di bawah saya yang lebih berpengalaman, kiranya mau juga membagaikan pengalamannya, untuk menambah wawasan kita dalam hal keuntungan dan kekurangan sewa hosting.

    salam kenal gan 🙂


  • ahmad08
    Participant

    Hallo sob Naufalp.. oh begitu ya.. wah baru tahu saya sob.. makasih buat infonya sangat bermanfaat sekali sob 🙂

  • atas balasan kepada: Admin Juragan Cipir Sedang Semedi #26491

    ahmad08
    Participant

    Bagi-bagi dong pengalamannya…cimiwww 🙂


Melihat 0 tulisan