Di-tag: 

Topik ini mengandung 30 balasan, memiliki 26 suara, dan terakhir diperbarui oleh Katon sumargi Katon sumargi 7 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #7060

    Permisi,
    Mohon maaf atas kelancangan saya ini…hehe Saya hanya ingin blog juragancipir ini semakin hebat oleh karena itu ijinkan saya menyampaikan saran. Sengaja saya menyampaikan saran melalui forum ini tidak langsung melalui kontak mba Indri karena agar bisa dibaca oleh semua member forum.

    Jika diperhatikan, kebanyakan trit yang dibuat adalah mengajukan pertanyaan langsung ke mba Indri (Contoh : “mbak Indri saya mau tanya, mba Indri bagaimana caranya, mba Indri tolong jelasin…”dll). Itu tidak salah sama sekali, namun komunikasi yang terjalin di forum jadinya hanya 2 arah yaitu antara pembuat trit dan mba Indri, saya sendiri canggung jika ingin masuk ikut nimbrung meskipun saya punya jawaban atas pertanyaan di trit karena dikiranya sok tau dan mungkin teman-teman lain juga setengah hati untuk ikut nimbrung karena merasa tidak dilibatkan :).

    Alangkah lebih baiknya pertanyaan ditujukan kepada semua member, (“teman-teman saya mau tanya, atau langsung ke pertanyaan) dengan begitu semua anggota forum akan merasa dilibatkan dan akan terpancing untuk menjawab pertanyaan dari Anda, terjadilah diskusi menarik nantinya dan yang paling penting itu akan meringankan tugas mbak Indri :). Efek terburuknya adalah setiap member baru nanti akan beranggapan bahwa forum ini memang forum khusus mengajukan pertanyaan ke Admin dan seterusnya trit2 yang dibuat akan seperti itu (berupa pertanyaan untuk Admin).

    Sekali lagi, saya hanya ingin juragancipir ini menjadi blog yang semakin hebat oleh karena itu bagi yang peduli tentunya tidak akan ragu memberikan saran atau bahkan kritik. Jujur saya sendiri disini mencari ilmu karena banyak yang bisa saya dapat dari blog ini. Saya hanya khawatir jika komunikasi forum terus seperti itu maka kebanyakan dari member hanya akan menjadi penonton tanpa ikut aktif di dalam setiap trit yang dibuat.

    Terima Kasih dan mari kita bantu mba Indri membangun blog ini… ^__^v

  • #7064
    dimastoriq
    dimastoriq
    Participant

    setuju banget sama mas angry bird .. 😀

  • #7070

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    terima kasih banyak sarannya dan supportnya mas Anggriywan, terima kasih juga buat semua teman-teman member disini, semoga forum ini memberikan manfaat nyata bagi kita semua, amin 🙂

    karena forum ini hanya bisa berjalan berkat partisipasi dari teman-teman semua, tanpa partisipasi dari teman-teman maka forum ini tidak akan ada gunanya, salam sukses 🙂

    • #15730
      Supriyantocs
      Supriyantocs
      Participant

      Mbak indri, mau tanya, gimana caranya supaya saya bisa mengajukan pertanyaan di forum ini?

  • #7075
    AFhuk
    AFhuk
    Participant

    Saya juga setuju dengan saran kang Anggrywan, jadikan forum ini bukan sekedar tanya jawab tetapi alangkah baiknya di jadikan sarana berbagi ilmu sesama para blogger.

    Saya sebagai blogger pemula sangat antusias dengan di adakan fourum IAPD ini. Banyak ilmu yg bisa saya peroleh mengenai dasar2 ngeblog dan mengelola sebuah blog agar lebih baik lagi.

    Salam kenal buat Kang Anggrywan dan semua member forum IAPD.

  • #7130

    valen
    Participant

    Saran bagus yang layak diapresiasi.

  • #7680
    Gus Durohman
    Gus Durohman
    Participant

    kenalin saya abdurohman afandi, baru lahir ke dunia internet seminggu yang lalu, baru puputan. saya appove dengan juragan cipir, terima kasih semuanya. Jangan di siapa-siapa ntar kalo nimbrung.

  • #8714

    Uji Yadi
    Participant

    Saran yang cemerlang mas anggriyawan, saya setuju bgt dengan sarannya. Menurut saya hal tersebut dapat meringankan beban mba juragan Indri.

    Karena seorang master blogger seperti mba juragan Indri juga hanya seorang manusia biasa yang memiliki keterbatasan dengan kemampuannya.

    Memang sampai saat ini,pertanyaan-pertanyaan mampu di jawab oleh mba indri dengan baik,namun jika polanya masih sama maka tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan muncul pertanyaan yang di luar kemampuan mba juragan Indri.

    Untuk mba juragan Indri,mohon maaf jangan salah presepsi ya. saya tidak bermaksud untuk menyepelekan ilmunya mba juragan. Terus terang saya juga masih membutuhkan saran dan bimbingan dari mba. Namun saya hanya menyampaikan pendapat saya terkait saran dari mas anggriyawan yang menurut saya cukup cemerlang.

  • #8727

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    sudah pasti bahwa kemampuan dan pengetahuan saya itu terbatas, jadi saya hanya bisa menjawab sesuai dengan kemampuan saya saja hehehe 😀 jika ada pertanyaan yg diluar kemampuan saya bagaimana saya bisa menjawab hehe 🙂 dan tentunya suhu2 lain yg bisa menjawabnya. makasih banyak supportnya mas Uji yadi 🙂

  • #8728

    Syamsu
    Moderator

    Cocok banget dengan pendapatnya mas Anggriyawan.Ya memang harusnya sebuah forum baik online maupun ofline itu wajib terjadinya komunikasi multi arah

  • #8811

    mas tova
    Anggota

    saya mau tanya, saya mendaftar adsense dan diterima namun begitu mau mengganti alamat penerima pembayaran begitu masuk negara indonesia belum tersedia dan harus mengapus akun dan mengajukan permohonan lagi … kira2 begitu mendaftar lagi bisa diterima lagi gak ya ?

  • #8813

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    @mas tova silakan bikin thread baru di “diskusi adsense” untuk mengajukan pertanyaan tersebut 😀

  • #9781
    tri budi
    tri budi
    Participant

    hai dulur,,, perkenalkan, saya member baru,, saya setuju bgt deh sarannya mas ganteng d atas.. hehehe

  • #10450
    daeng
    daeng
    Anggota

    Setuju banget tuh , sehubungan dengan pertanyaan saya yang belum dijawab. Hilang author hilang update, 🙁 dengan banyaknya yang berkotribusi maka pertanyaan para pemula akan terjawab dengan cepat. Menjadikan iapd sebagai tempat satu satunya untuk belajar. Jika permasalahan tidak trrselesaikan maka para pemula termasuk perdana di room ini akan minder dan tidak mau lagi berkontribusi.

  • #10453

    Satriya
    Participant

    mungkin bisa sekalian ditambahkan julukan bagi pengunjung setia juragan cipir, seperti kaskuser punyanya kaskus gitu, biar enak saling menyapanya dan bisa buat branding juga kedepannya. 😀

  • #15514
    habibbullah
    habibbullah
    Participant

    kalau aku mah setuju bingit karena newbie, jadi kalau master master ikut berkoar makin banyaklah ilmu yang ku dapat, hehehehehe sementara ini yang bisa saya lakukan baru menyerap ilmu, belum bisa membagi, maklum baru umur sebulan lebih, josss gandos mbak indri membuat forum ini banyak membantu, semoga tambah sukses, amiiin

  • #15759
    Katon sumargi
    Katon sumargi
    Participant

    Nah, boleh juga tuh, kreatip dan lebih hidup dalam percakapan, saya rasa perlu di pertimbangkan saran dari mas Anggriyawan Nugraha…

  • #17630
    firman wahyudi
    firman wahyudi
    Participant

    Permisi mas dan mbak.saya masih baru belajar ngeblog dan baru masuk juragan cipir member.
    Yang sy tanyakan.
    Klo mau bertanya atau mengirim artikel di blog mbak juragan.masuknya lewat mana.?

  • #20080
    Mercon Bantingan
    Mercon Bantingan
    Participant

    Mantap. sangat setuju 🙂

  • #21704
    AnneNyonk
    AnneNyonk
    Participant

    Ide bagus Mas… Sesuatu bisa dikatakan Forum apabila semua member dapat berpartisipasi, kalo timbal balik terjadi antara 2 orang tidak bisa dikatakan forum tapi lebih tepatnya CURCOL… hahahaha

    btw.. Semuanya pada setuju… Anne Sembilan aja deh… hahahaha

    Salam Kenal…
    #MemberBaruJuraganCipir

  • #22223

    Yadi
    Participant

    ANEH SARANNYA, 2 HARI PERTANYAAN SAYA TIDAK ADA YANG MENJAWAB SELAIN SI MBAK, EMANG PADA KEMANE YANG NYARANIN FORUM BERSAMA. BUKAN HANYA SAYA YANG LAIN JUGA PASTI MERASAKAN SIAPA YANG SELALU CEPAT NGASI SOLUSI, SAYA YAKIN DI SINI GAK ADA UNDANG UNDANG YANG NGELARANG UNTUK MENJAWAB BAHKAN PARA PENCARI JAWABAN AKAN SANGAT BERTERIMAKASIH KEPADA YANG MEMBERI SOLUSI. KALAU ADA YANG LEBIH AKTIF DARI SI MBAK SAYA YAKIN NAMA SI MBAK BISA TERLUPAKAN.

  • #22662

    vismitananda
    Participant

    mbak indri saya member baru disini baru daftar..kalau lihat blog ini uda sebulan..itu saja yang bisa saya sampaikan, salam kenal

  • #23153
    Helmi
    Helmi
    Participant

    Saran yang sangat masuk, karena di forum ini kita bisa berdiskusi bersama orang banyak dan kita bisa sharing juga di forum ini.

  • #23154

    Syamsu
    Moderator

    Mangtap, lanjutkan yuk

  • #23203

    Lilih
    Participant

    Mbak Indri sepertinya oke. Yes approve!

  • #23226
    Hayakawa Sali
    Hayakawa Sali
    Participant

    Saya juga baru belajar. Mohon bantuannya, Dozou Onegaisimashu

  • #23352

    dhen bhaghoz
    Participant

    Wah saya juga tidak disebut tapi kadang nibrung jawab, hehe . .

    Kalau menurut saya sih hal tersebut wajar, karena memang forum ini bisa di katakan masih baru. Sedangkan JC awal didirikan bukan lah sebuah forum melainkan blog personal.

    Namun pencapaian JC yang seperti sekarang ini membuat para memberi penasaran bagaimana sih cara ini dan itu, jadi sementara ini ilmu dari Mb Indri yang paling ingin di serap.

    Kenyataannya memberi sampai sekarang masih menyebut ‘Mb Indri’ di pertanyaannya. Mungkin juga yang mengajukan pertanyaan lebih puas jika pertanyaannya di jawab oleh admin JC, karena admin JC dianggap paling jos (ckckckck)

    Tapi saya yakin kok seiring perkembangan JC kedepannya, tidak mungkin selamanya seperti ini . . . pasti nanti ada saatnya member saling aktif tanya jawab . .

    Jadi untuk sekarang sepertinya sulit jika menyarankan pembuat thread untuk tidak mengajukan pertanyaan khusus ke Mb Indri . . mungkin nanti kalau sehari ada 1000 thread baru Mb Indri kwalahan 😀

  • #24474

    komarudin
    Participant

    cocok mas kasihan mbak indrinya tapi mungkin gitu jatahnya he..he.hhh

  • #24475
    abu azma
    abu azma
    Participant

    Sekedar say hello, aku juga setuju itu walaupun punya ilmu dikit saya juga bantu jawab itu jg kalau pas mampir, karna belajar manulis baru setahun banyak menyerap ilmu dari pada berbagi. Terus terang dari sinilah saya dapat solusi permasalahan ngeblog, sehingga setiap hari mampir untuk membantu temen yg lain

  • #25190
    Katon sumargi
    Katon sumargi
    Participant

    Teman2 marikita jadikan forum juragancipir ini semakin maju dan sukses, saya melihat ada peluang besar di dalamnya, mari kita jaga TOS-nya dan jalin keakraban masing2 anggota. Setuju sekali usulan dari mas Anggriyawan Nuraha.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.