Di-tag: 

Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 3 suara, dan terakhir diperbarui oleh Anggriyawan Nugraha Anggriyawan Nugraha 1 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #30695

    fauzulfaura
    Participant

    Salam kenal,

    Saya Fauzul, seorang blogger. Bisa dikatakan blogger yang pasif atau moody. Saya sudah memulai kegiatan blog sejak lama namun selalu pasang surut dalam kegiatan menulis di blog.

    Kalau boleh minta saran dari teman-teman grup di Juragan Cipir.com, kiat dan motivasi agar semangat untuk tetap ngeblog tetap ‘menyala’.

    Perlu diketahui, selain blogging, saya juga seorang guru bahasa inggris. Kegiatan yang cukup padat di dunia pendidikan serta keluarga membuat saya tidak sempat bahkan ‘malas’ menulis di blog saya. Khususnya blog tentang materi bahasa Inggris di http://www.inggrisenglish.com membuat saya sering meninggalkan blog tsb. Meskipun blog tersebut sering saya guanakan sebagai sarana belajar bagi siswa.

    Mohon pencerahan dari mastah semua ya

  • #30752
    GLG
    GLG
    Participant

    Usahakan menulis setiap hari saja mas, paling tidak 1 artikel per hari, yang penting blog-nya update.

    Sama mending musik-nya dihilangkan saja, malah terkesan mengganggu menurut saya *saran

  • #30760

    Kalau ditanya gini dulu gimana: Emangnya knp mas harus rajin ngeblog?? Kalo ga ngeblog apa kerugiannya buat mas??

    Pertanyaan sepele tapi dengan begitu saya sebagai orang yang gak tau apa2 tentang mas dan mau kasih saran bisa tahu se-urgensi apa ngeblog buat mas. Kalau misal ngeblog karena murni passion bersyukurlah karena biasanya tanpa disuruh, tanpa disemangati, mas akan selalu bersemangat ngeblog, tinggal konsistensinya aja yang perlu dilatih. Mood naik turun itu wajar, semua blogger juga gtu bahkan semua manusia juga gitu, tapi setidaknya mas udah punya modal dasar yg paling penting yg disebut PASSION.

    Nah, klo ngeblog murni karena penghasilan tanpa adanya passion mas harus bener2 kerja keras, tekun, disiplin dan konsisten, ingat bahwa tanpa ngeblog mas gak akan punya penghasilan tambahan disamping mengajar sebagai guru, pokoknya ingat tujuan awal mas ngeblog buat apa, itu bisa dijadikan motivasi.

    Selalu ingat, saat ini siapa saja yang hidupnya bergantung sama mas, misal mas udah punya anak dan istri, merekalah yang hidupnya bergantung sama mas, klo penghasilan mas kecil mereka juga yang akan merasakan susahnya. Atau misal mas juga nanggung biaya kehidupan orang tua, berarti klo penghasilan mas minim orang tua mas juga bakal ikut susah. Itu motivasi yang paling ampuh buat sebagian besar orang. Anggap aja klo mas lagi ngeblog itu berarti mas lagi KERJA. Profesional lah dalam bekerja, mulai dari disiplin, lakukan yang terbaik, nanti klo udah jadi kebiasaan bakal lebih enteng.

    Dalam konteks pekerjaan, blogging gak ada bedanya dengan bidang pekerjaan yang lain, kita semua perlu “berdarah-darah” dulu kalau mau sukses.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.