Beranda Forum Diskusi Adsense Info Adsense Non-hosted baru 2018 tidak bisa Add site

Topik ini mengandung 7 balasan, memiliki 3 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Anton 2 minggu, 5 hari yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #31583
    Ide Droid
    Ide Droid
    Participant

    Info tentang Akun adsense baru (Non-hosted 2018):
    Saya punya akun Adsense Non-hosted baru yang baru saja di Approve kemarin tanggal 22/10/2018, daftar menggunakan domain TLD. Saya kaget karena Saya tidak bisa menambahkan situs blogspot seperti biasanya karena diharuskan untuk review terlebih dahulu ketika ingin menambahkan situs.

    Oleh sebab itu saya merasa kecewa dan menghapus situs saya yang tertaut dengan Adsense baru itu.

    Sekarang Adsense saya masih tetap aktif meskipun tidak ada satupun situs yang tertaut didalamnya karena sudah saya hapus.

    Anehnya, akun adsense full aprove saya itu masih tetap aktif tidak ada notifikasi apapun padahal tidak ada satupun situs yang dikaitkan.

    Saya berfikir mungkin Sekarang Adsense Non-hosted sudah tidak berarti lagi karena Non-hosted sekarang sudah sama dengan hosted, sama-sama harus melakukan review ketika ingin menambahkan situs lain.

    Jika kita membeli domain TLD bertujuan untuk mendapatkan akun Non-hosted sebaiknya urungkan saja niatnya, sebab akun Non-hosted sudah tidak ada yang bisa dibanggakan lagi. Non-hosted dan hosted sekarang sudah setara tak ada yang bisa dibanggakan lagi dengan adsense Non-hosted. Jika mengajukan Adsense menggunakan domain TLD maka iklan hanya bisa di tayangkan pada situs itu saja, jika ingin menambahkan situs lain maka situs akan di lakukan review terlebih dahulu sama halnya seperti pada saat pertama kali mendaftar Adsense.

    Berlaku pada Adsense baru (2018)

  • #31584

    Anton
    Participant

    Maksudnya menambahkan apakah penambahannya dilakukan di dashboard Adsense ? Kalau di dashboard Adsense (via verified sites tidak ada masalah tuh mas.. Baik-baik saja mau pakai blogspot atau TLD

    Mungkin yang mas lakukan adalah mengaktifkan iklan via blogger ya mas.. Terus mas coba mengaitkan dengan akunnya mas..

    Kalau saya sih tidak perlu ditautkan. Cukup daftarkan dna masukkan ke verified sites di dashboard Adsense. Setelah itu copy kode iklannya dan masukkan ke tempatnya.

    Saya tidak pernah coba menautkan blog di blogspot dengan akun adsense. Cukup mendaftarkan di dashboard adsense saja dan kemudian pasang kode iklan. Saya rasa sih ada cara yang salah yang mas lakukan dan bukan karena adsensenya

  • #31591
    Ide Droid
    Ide Droid
    Participant

    Bukan begitu mas Anton
    Ini berlaku hanya pada akun Adsense terbaru 2018.
    Di adsense sebelumnya akun Non-hosted bisa menambahkan situs lain atau add site tanpa harus melewati tahap review.
    Tapi di Akun adsense Non-hosted baru 2018 ternyata diperbarui yaitu tidak bisa menambahkan add site tanpa review. Untuk menambahkan situs lain harus dilakukan review terlebih dahulu seperti pada awal mengajukan permohonan, ini hanya berguna untuk adsense baru 2018 terutama para blogger yang masih review atau yg baru di aprove akhir Oktober 2018 mungkin mengalami hal yang sama.

    Akun google Adsense Non-hosted tidaklagi menyediakan fitur add site tanpa review

  • #31594

    Anton
    Participant

    Pertanyaan saya belum dijawab.. tidak bisanya apakah tidak bisa menambahkan website ke dashboard Adsense atau di tempat lain. Kunci utama penambahan website itu adanya di dahsboard adsense. Makanya dijawab dulu, nggak bisanya dimana.

    Fitur add site memang tidak ada di Google Adsense, yang ada tanda tambah di my site di dashboard Adsense. Dan ini sudah cukup. Ngerti ga sih dik.

    Sampai saat ini tidak ada kebijakan adsense yang seperti itu kalau baca di berbagai forum dan juga tidak disebutkan dalam pusat kebijakan Adsense dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

    Jangan nyebar sesuatu yang ga jelas kalau memang belum pasti.. Perlihatkan juga bukti kebijakan Adsense yang melarang itu. Jangan cuma berasumsi. Soalnya pemakai Adsense bukan cuma ente saja .

    Buat screenshoot dari yang dimaksud kalau perlu.Buktinya mana.. jangan jadi hoax krn selain ente, belum ada yang lain yang mengeluhkan hal seperti ini. Kasih gambaran yang jelas..

  • #31596
    Teknisi
    Teknisi
    Participant

    Benar bngt. sya kira cuma saya yang ngalami masalah ini. adsense saya juga baru diterima tggl 20 kemarin. tidak bisa mnambahkan atau add site tanpa ditinjau terlebih dahulu. kalau mau menambahkan situs harus ditinjau ulang lagi. beda dgn adsense lama saya. adsense yg lama bisa menambahkan situs tidak perlu ditinjau

  • #31597
    Ide Droid
    Ide Droid
    Participant

    Hanya pengguna adsense Non-hosted terbaru 2018 yang tau tentang fitur ini. Pengguna adsense lama gk ngerti. Di jelasin juga gak ngerti.

  • #31598

    Anton
    Participant

    Bilang ga ngerti, yang ngejeleasin aja ga bener. Ditanya ga bisanya dimana, bukannya dijelasin cuma ngotot soal nggak bisa add site.

    Pertanyaannya dijawab dulu mas… sekalian buktinya mana, di dashboard Adsensenya atau dimananya.

    Ini mah sibuk rusuh sendiri.

  • #31599

    Anton
    Participant

    Bantuan Adsense

    Patokannya lihat disini saja. Karena disini masih belum disebutkan adanya pembatasan. Kode iklan masih boleh ditempatkan dimana saja.

    Jadi, selama mas belum bisa memberikan bukti dan cuma ngomel-ngomel doang, siapa yang bisa percaya. Silakan jelaskan nggak bisa add sitenya di dashboard adsense atau dimana. Pakai blogger atau wp self hosted

    Susah banget jawabnya.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.