Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  kinkin zunea 11 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #23736

    kinkin zunea
    Participant

    halo teteh cantik.. salam kenal dari saya, saya baru di forum ini. ada yang mau saya tanyakan mbak, terkait akun adsense yang saya miliki. seperti kasus ini jarang banget di temukan, soalnya saya udah baca sana sini tidak saya temukan kasus yang serupa.

    Awal pendaftaran adsense saya, mungkin sangat konyol karena saya gak tau tentang apa dan bagaimana itu si adsense.. dan setelah saya tau, wow.. menyebalkan ternyata.

    Waktu itu saya daftar langsung dari adsense bukan lewat blogger daftarnya. tapi saya menggunakan blog saya yang blogspot itu pas daftar, dan hasilnya jelas tidak bisa dan di arahkan ke blogger oleh adsense.

    Dan saat itu saya iseng alamat blog saya diganti pake TLD yaitu .com, gak pake subdomain blogspot lagi, dan ternyata saya langsung bisa mengisi formulir pendaftaran. dan setelah semua saya isi langsung saya kirim permohonan, besoknya saya dapat email dari adsense yang berbunyi:

    “bahwa akun adsense anda telah berhasil dibuat, tapi kami tidak menemukan url blog anda” intinya saya disuruh tempelkan kode iklan di blog tersebut.

    Jelas saya bingung karena memang blog saya yang berdmain TLD itu tidak ada, karena blogsaya masih pake subdomain blogspot.

    terus saya mencoba masuk ke dasboard adsense dan ternyata berhasil, dan saya langsung buru buru mencekal url blog tersebut dan menggantinya dengan menambahkan unit iklan baru dengan blog saya yang lain.

    itu tandanya bahwa akun asense saya jenis non hosted kan mbak?

    terus saya coba nyari info seputar kasus saya ini, untuk membuktikan apakah akun adsense saya palsu atau siluman karena dibuat dengan cara seperti itu, dan salah satu untuk menguji ke aslianya yaitu dengan cara dapat di kaitkan ke blogger katanya, dan langsung saya coba, dan ternyata “selamat widget berhasil dikaitkan” begitu kata blogger dan saya langsung segera memasang kode iklan di blog saya yang dari blogger itu.

    hari ini adalah hari kedua setelah pemasangan kode iklan, mungkin ini tahap review 2 kali ya mbak. karena status di akun adsense masih “baru” dan tampilan iklan masih kosong di blog saya.

    pertanyaan saya:

    1. mohon tanggapan mbak indri dari kasus saya ini.

    2. apakah akun adsense saya asli?.

    3. adakah harapan kemungkinan blog saya diterima adsense, karena yang di review tahap kedua ini bukan blog yang saya daftarkan di awal pendaftaran.

    terimakasih teteh cantik, di tunggu loh jawabannya.

  • #23738

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    1. daftar aja dengan cara yg wajar agar mendapatkan hasil yg pasti

    2. akun adsense semuanya asli, tidak ada akun adsense palsu atau akun adsense siluman.

    3. jika url yg didaftarkan tidak sama dengan url blog yg dipasangin iklan, maka tentu saja tidak akan diterima.

  • #23740

    kinkin zunea
    Participant

    alu, bagaimana jika saya ingin menggunakan akun adsense saya itu mbak? kalo memang blog saya yang saat ini tidak akan diterima..

    apa saya harus costum domain tld dengan url yang sama dengan yang saya daftarkan pertama agar blog saya benar benar bisa review tahap kedua? mohon sarannya mbak agar saya bisa memanfaatkan akun saya itu kan sayang mbak di anggurin

  • #23813

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    akun adsense yg tidak memiliki blog terdaftar di dalamnya tidak akan bisa direview dan tidak akan bisa digunakan. solusinya adalah mendaftar lagi dengan cara yg benar dan menggunakan blog yg mematuhi kebijakan program adsense.

  • #29664

    kinkin zunea
    Participant

    Hallo mbak Indri, menyambung terkait pertanyaan saya diatas.. kali ini saya ingin bertanya lagi mbak..

    Dulukan saya pernah daftar adsense, dan pada tahap review dua pendaptaran, saya ditolak.. mbak. Dan saya merasa putus asa, akhirnya saya berhenti ngeblog dan semua artikel diblog saya dihapus semua. Dan sekarang saya ingin memulai ngeblog lagi menggunakan blog yang dulu pernah ditolak oleh GA. Nah, pertanyaanya :

    1„Äčapakah saya masih ada kemungkinan untuk diterima oleh GoogleAdsense jika saya memasang kode iklan yang dulu pernah ditolak? Karna saya liat di dasboard akun adsense saya pada kolom iklan tak terpakai statusnya masih siaga!

    2„ÄčUntuk pertanyaan yang kedua. Bagaimana saya bisa melihat blog saya yang telah terverifikasi oleh Adsense pada dasboard akun adsense saya?

    Mohon penjelasanya untuk dua pertanyaan saya diatas mbak..

    Terimakasih


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.