Di-tag: , ,

Topik ini mengandung 9 balasan, memiliki 7 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Neng Mas 10 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #30048
    gilangapsara
    gilangapsara
    Participant

    Ketika bulan Oktober, BPK/CPC saya sekitar 2000 rupiah.
    Bulan November menjadi 1000 rupiah.
    Bulan Desember 800 rupiah.
    Dan hari ini 400 rupiah.
    Page views saya makin banyak, click makin banyak, tapi penghasilan makin turun.
    Kira-kira apa solusi untuk meningkatkan kembali BPK/CPC saya???

  • #30049

    Anton
    Participant

    Pagi…

    Maaf sebelumnya, tapi jujur saja, saya geleng-geleng kepala melihat keluhan banyak blogger / Adsense publisher Indonesia soal BPK yang kecil dan seterusnya.

    Semuanya sama saja nyari trik-trik bagaimana cara naikinnya.

    Ngeluh terus, ngeluh terus. Cengeng banget

    Padahal sudah banyak sekali referensi yang menyebutkan, bahkan blogger mapan di luar negeri bahwa Adsense bukan cara cepat menjadi kaya. Bagaimana pun Adsense adalah sebuah bisnis dan bisnis ada naik dan turun. Tidak mungkin naik terus sesuai kemauan kita.

    Saat ini memang sedang terpuruk. Kecil sekali BPK-nya. Hal itu harus diterima dan tidak usah dikeluhkan terus menerus. Namanya bisnis.

    Mau dikutak-katik gimanapun mau pake teori apapun, BPK tidak bisa kita atur. Jadi, kita harus mikirin cara lain supaya pendapatan kita bertambah dan bukan memikirkan serta mengeluhkan BPK yang tidak naik-naik.

    Keluarkan tenaga tambahan untuk bangun banyak blog supaya walau BPK mengecil, penghasilan bisa tetap banyak. Kalau nanti naik, berarti lebih banyak lagi… Saya pikir itu cara bisnis yang seharusnya, masalah untuk dipecahkan dan bukan dikeluhkan. Ngeluh terus juga nggak akan memecahkan masalah.

    Jangan fokus sama yang tidak bisa kita atasi, fokus sama apa yang bisa kita lakukan.

    Maaf, menurut saya nggak guna untuk mengeluhkan BPK Indonesia yang ancur-ancuran.

    Saran saya, kalau memang tidak tahan dengan BPK yang kecil, ada bagusnya pertimbangkan berhenti menjadi blogger dan mencari kerja lain yang bisa menghasilkan lebih banyak uang.

  • #30073
    gilangapsara
    gilangapsara
    Participant

    Halo, Pak Anton.

    Maaf pak. Saya di sini bertanya, bukan mengeluh. Kalau saya mau mengeluh mah ya di Facebook saja pak, bukan di forum diskusi.

    Saya di sini bertanya, mau diskusi dan mencari solusi, mungkin ada yang punya pengalaman menaikkan BPK, begitu pak, saya bukan mengeluh.

    Ada beberapa artikel di internet yang membahas cara menaikkan BPK, misalnya dengan memindahkan iklan sementara ke blog lain. Namun entah aman atau tidak. Ada pula yang menyarankan untuk mengurangi share ke media sosial. Namun entah benar atau tidak. Maka dari itu saya bertanya di sini.

    Saya mau belajar, bukan mau mengeluh.

    Di sini saya cuma bertanya soal BPK saya yang turun terus, apa penyebabnya? Apakah saya melakukan sesuatu yang salah? Itu yang saya tanyakan pak. Saya tidak bertanya bagaimana cara cepat menjadi kaya lewat blog. Tidak. Kapan saya bertanya seperti itu?

    Saya di sini cuma bertanya soal BPK saya yang turun terus. Apakah ada kesalahan yang saya lakukan atau memang bisnis iklan sedang turun? Itu yang saya tanyakan. Saya bertanya. Bukan mengeluh.

    Terima kasih.

  • #30075

    Kang Nata
    Participant

    kalau blogger lain mungkin lagi pusing mikiri BPK/CPC Hasilnya kecil,,,saya malah lagi GALAU ,mikiri Blog saya ” khasiatjitu.blogspot.com ” yang sudah tampil iklan adsense tapi akun adsensenya belum full approved…

    1. Untuk Mas Gilang : coba mas cari info di Forum Adsense Google, biasanya masalah seperti itu dibahas, siapa tahu bisa membantu Mas gilang, saya sendiri tidak bisa memberikan masukan yang lebih banyak.

    2. Untuk Pak Anton : benar kata Pak Anton Fokus saja dulu ke Hal Yang bisa kita lakukan,,,misalnya Menulis di Beberapa Blog .

    Menurut saya pribadi mungkin Pendapatan Iklan dari GA, khususnya Indonesia sedang mengalami penurunan, sehingga pembayaran untuk penayang iklan menjadi kecil,,,pun sebaliknya.

  • #30092
    gilangapsara
    gilangapsara
    Participant

    Ya kalau menulis di beberapa blog, meningkatkan Page View, CTR, mengurangi Bounce Rate, itu mah UDAH PASTI saya lakukan juga. Di sini saya tidak sedang membahas itu. Saya sedang membahas BPK/CPC, bukan sedang membahas PV, CTR, dan lain sebagainya.

  • #30102
    abu azma
    abu azma
    Participant

    Pihak adsense sendiri sebenarnya sudah kasih solusi mas Gilang, Lakukan tindakan ini Insyallah meningkat “Tindakan yang disarankan terhadap penurunan BPK” >> https://support.google.com/adsense/answer/6333976?hl=id

    Selain itu copot iklan yang lain jika ada iklan popup/popunder. Itu yang saya lakukan setelah akir desember & awal januari ini BPK hancur hancuran. Dan Alhamdulillah hari ini meningkat lagi/stabil

  • #30104
    gilangapsara
    gilangapsara
    Participant

    Terima kasih Abu Azma. Tapi maaf, “copot iklan yang lain jika ada iklan popup/popunder” itu maksudnya gimana ya? Hanya menampilkan iklan popup, yang lain dicopot. Atau iklan popup yang dicopot? Soalnya saya tidak pakai iklan popup.

  • #30114

    ahmad08
    Participant

    BPK saya cuma Rp.360 perak mas tapi alhamdulilah karena umur blog udah 5tahun dan udah banjir pengunjung, walau BPK kecil, blog saya rutin di kisaran Rp.60rb/day

    60x30hari = 1,8jt alhamdulilah Gajian, 🙂 🙂

    bagi saya mau BPK kecil atau besar… yang penting itu bukan BPK-nya mas, tapi gajian rutin tiap bulan-nya. 🙂

  • #30166
    Alfa
    Alfa
    Participant

    Yap, kali ini buka dashboard AdSense, BPK tembus 0,01. TETAP SEMANGAT!

  • #30167

    Neng Mas
    Participant

    Memang belakangan ini BPK/CPC seringkali berubah-rubah. kemarin ini tgl 30 desember salah satu website saya dapat 20 klik, dari 20 klik itu dapat $80, saya juga bingung karena itu web indonesia, jadi total hari itu dapat $83, tapi besoknya turun lagi paling $ 2-3, tapi tetap bersyukur. Jadi saya sendiri jarang sekali memperhatikan nilai BPK/CPC yang penting tetap posting secara teratur aja. tetap semangat Mas Gilangapsara.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.