Di-tag: 

Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh fajrin fajrin 14 jam, 50 menit yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #30783

    msyahruddin
    Participant

    Apa kabar
    saya ingin bertanya mengenai para blogger yang memiliki pengalaman mendapat tawaran membuat artikel review sebuah brand/produk maupun sebuah jasa.

    Saya baru pertama kali ini mendapat pesan perwakilan sebuah situs online shop, yang meminta membuat artikel untuk mereview situs mereka. namun saya bingung untuk menentukan ratenya. bingun menentukan terlalu rendah atau terlalu ketinggian.

    apakah ada yang bisa membantu ?

    • Topik ini diubah 1 minggu, 3 hari yang lalu oleh  msyahruddin. Alasan: Menambah kata-kata yang kurang.
  • #30825
    fajrin
    fajrin
    Participant

    Review atau placement mas? Tergantung dari kualitas blognya mas. Standar itu biasanya sekitar 300 ribuan untuk placement. Namun banyak juga blogger yang menerima dengan harga 100 ribuan.

    Kalau review tentunya jauh lebih mahal mas, coba searching perbedaan placement dan review. Nanti paham kenapa review lebih mahal.

    Jika masnya bingung soal rate, tanya balik aja sama orang yang nawarin, tawaran mereka berapa untuk blog Anda. Kalau dirasa kurang, silahkan minta naikkan lagi.

    Untuk blog ternama, biasa jutaan satu kali review. Tergantung page view, coba aja konversi dari harga yang biasa ditawarkan oleh situs ads/1000 view. Misalnya Rp 10/1000 view, maka jika suatu blog memperoleh view 500.000/bulan maka patokannya untuk review produk 5 jutaan/review.

    Ditunggu pendapat teman-teman yang lainnya.


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.