VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Dua Teknik Mengelola Adsense di Website Yang Bisa Anda Coba

Halo juragan… Seperti kita ketahui bahwa google adsense seringkali merubah nasib seseorang bagi mereka yang mau berusaha dengan gigih. Tidak sedikit orang miskin menjadi kaya dari adsense. Bahkan ada seorang anak yatim yang hanya tamatan smp dan kerjanya angon bebek bisa menjadi jutawan muda dari adsense.

Google adsense memungkinkan kita mencari uang secara online melalui berbagai macam aplikasi yang didukung. Diantaranya adalah: menggunakan blog/website, menggunakan youtube, menggunakan game, dan menggunakan video. Kali ini saya akan membahas teknik mengais bermain adsense via blog/website.

Secara umum ada dua teknik yang digunakan oleh publisher untuk mengoptimalkan penghasilan adsense melalui website. Pertama adalah menggunakan blog niche (niche website) dan kedua adalah menggunakan blog campuran atau blog gado-gado (general website).

1. Teknik blog niche
Blog niche adalah blog yang berisi konten yang bertopik khusus atau spesifik. Misalnya: blog/website hanya membahas tentang gadget, atau membahas topik-topik tertentu saja. Teknik menggunakan blog niche ini diawali dengan riset keyword di google adword. Publisher harus mencari niche ber-HPK tinggi dengan persaingan di search engine yang rendah.

Kelebihan menggunakan blog niche ini adalah iklan adsense dan visitor sangat tertarget. Iklan akan selalu relevan dan sangat berpeluang di klik. Oleh karena itu, blog niche pasti memiliki CTR yang tinggi.

Namun, blog niche memiliki satu kekurangan. Yaitu, kita sering kesulitan mengisi konten atau menulis artikel di blog. Karena materi yang kita tulis harus selalu sesuai dengan niche blog tersebut.

2. Teknik blog general
Blog general adalah website yang berisi konten dengan tema campuran. Misalnya, situs berita, situs forum umum/tanya jawab, blog-blog bertema campuran, dan semacamnya. Teknik menggunakan blog general ini menuntut pihak pengelola blog harus mampu melakukan update rutin serta dalam jumlah banyak, karena blog general ini hanya mengandalkan trafik.

Kelebihan blog general ini adalah kemudahan mencari bahan konten atau artikel. Beberapa website besar general news seperti detik.com, kompas.com, tribunnews, dkk, mereka bisa mendapatkan artikel dari membeli/berlangganan rss feed dari situs luar negeri seperti daily mail, theguardian, bbc.co.uk, dll. Selain itu mereka juga meliput sendiri secara langsung berita dalam negeri di lapangan.

Namun, website general ini juga memiliki satu kekurangan. Yaitu, iklan adsense dan visitor kurang tertarget, sehingga CTR adsense sangat rendah meskipun situsnya bertrafik tinggi. Karena iklan tidak selalu relevan dengan isi konten, melainkan mayoritas penargetan iklan hanya mengandalkan penargetan berbasis minat. Artinya google harus mengetahui riwayat pengguna untuk menyajikan iklan yang tepat bagi mereka.

( ? ) Sekarang pertanyaannya adalah: Anda menggunakan teknik apa, blog niche atau blog gado-gado?

– Jika anda menggunakan blog niche, anda dituntut harus pandai-pandai mencari bahan artikel yang sesuai dengan niche blog anda. Karena artikel yang perlukan hanya satu topik saja.

– Jika anda menggunakan blog gado-gado, anda dituntut harus memiliki fisik yang kuat dan betah melek, karena anda diharuskan bisa update puluhan artikel setiap hari.

^^ Jika setiap publisher bisa memenuhi tuntutan mereka berdasarkan jenis websitenya masing-masing, maka keduanya akan sama-sama sukses. Dan saya yakin anda bisa sukses. Jika tidak sekarang, mungkin nanti.

Jangan lupa baca juga Belajar Sukses di Adsense Seperti Linda Ikeji.

17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *