VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Daftar situs ini nyatanya perlu dibalas komentarnya

Ketika usai membuat posting, tentu yang namanya membagikan posting artikel memang sudah menjadi tugas penting bagi setiap Blogger. Nah, membalasi komentar merupakan agenda selanjutnya setelah menulis posting. Lalu, apa sajakah situs-situs yang perlu untuk dibalasi komentarnya ?

Blog sendiri

Blog Anda sudah menerima komentar, hargai mereka dengan membalas seperlunya. Hindari hanya menyanjung, karena mungkin mereka memerlukan tanggapan Anda sebagai eksistensi seorang admin Blog. Tentunya semakin sering membalasi komentar akan memberikan dampak yang baik bagi admin maupun pengunjungnya.

Bagaimana bila Blognya banyak ? tentu harus pandai-pandai mengatur waktu untuk melakukan semua kegiatan yang seharusnya dilakukan Blogger, artinya juga memberikan balasan komentar.

Media Sosial

Apakah Anda sudah membagikan postingan Anda ke Media sosial hari ini, jangan lupa untuk memantaunya ya. Karena mungkin ada yang tertarik dengan postingan Anda dan memberikan pertanyaan, Anda bisa segera memberikan jawabannya. Media sosial memang beragam, bila Anda bagikan ke seluruhnya tentu semakin baik.

Ada yang mengawalinya dengan Facebook, twitter, google+ hingga lingkedin sampai media sosial lainnya yang tak kalah populernya. Nah, jangan lupa untuk sesekali memantai keberadaanya. Tidak hanya dibagikan dan diacuhkan begitu saja.

Forum

Forum  banyak tersebar di Indonesia, mulai dari yang biasa hingga yang terbesar. Anda bisa memilihnya sesuka hati tentunya. Nah, ketika membagikan tulisan disana, jangan lupa untuk membalasi komentar dari mereka. Karena terkadang ada yang bisa memberikan kritik maupun saran yang tentunya akan menguntungkan diri sendiri.

Sehingga kedepannya bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, memperbaiki tulisan blog agar lebih baik dan kebaikan lainnya yang bisa ditimbulkan.

Blog orang lain

Biasanya yang satu ini sudah kerap kali dilakukan oleh para Blogger, Blogwalking memang penting untuk menjalin koneksi dan menambah wawasan. Jadi, saat blogwalking manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena dengan begitu, manfaat yang bisa digali juga lebih banyak dibanding yang hanya buru-buru membaca dan meninggalkan komentar yang keluar dari topik, alias gak nyambung dengan yang dibahas.

Jadi, meninggalkan komentar yang berbobot memang penting, karena dampaknya juga akan kembali pada diri sendiri dan blog sendiri bisa saja jadi korbannya.

Mungkin itulah beberapa situs yang perlu untuk dibalas komentar, karena memang balasan komentar menjadi salah satu bentuk kenyamanan untuk para pengunjungnya. Dimana mereka lebih dihargai dan pendapat mereka mau untuk didengar dan dipertimbangkan. Terima kasih.

20 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.