VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cerita Mengenai Pengalaman Riset Keyword Adsense dan Bikin Blog Niche English

Halo sahabat publisher tanah air, di siang bolong ini saya mau bercerita dan sedikit sekaligus curhat ringan kepada teman-teman blogger sekalian tentang pengalaman bermain adsense akhir-akhir ini. Saat ini penghasilan adsense blog indo benar-benar jeblok. Jadi tidak ada salahnya kita berpikir dan berupaya membuat blog bule sebisanya.

Dulu ketika blog indo masih menghasiilkan lumayan saya pernah membuat blog niche english, namun blog tersebut saya hentikan dan saya hapus artikel-artikelnya. Sayang sekali. padahal blog tsb sudah bisa menghasilkan uang tiap harinya.

riset-keyword

Pertama saya menulis artikel sendiri dengan riset keyword sebelumnya di google planner. Alhasil punya 10 artikel semuanya bisa masuk page one dan dapat klik rutin. Selanjutnya saya membeli 5 artikel ke seorang penerjemah, tanpa riset keyword. Hasilnya artikel gak bisa tampil di halaman pertama google. Akhirnya berhenti membeli artikel dan saya telantarkan blog tersebut selama sekitar 6 bulan, lalu saya hapus semuanya.

Mengapa saya hapus? Karena blog indo waktu itu cukup menghasilkan earning yang lumayan, maka buat apa saya pusing-pusing mikirin riset keyword.

Kini, blog indo sedang jeblok masal. Pendapatan blog indo benar-benar memprihatinkan dan tidak sesuai dengan kerja keras yang kita keluarkan. Akhirnya saya kembali melakukan riset keyword dan menulis artikel english, kini baru dapat beberapa artikel (kurang dari 10). tapi sudah muncul di halaman pertama google dan siap bersaing melawan blogger bule.

Menurut pengalamana saya, blog tersebut tidak perlu dihujani dengan banyak artikel setiap hari, tetapi cukup 1 atau 2 artikel saja perhari. Tapi, ada tapinya. Tapi artikel tersebut harus benar-benar nonjok. Yang paling sulit adalah mencari keyword yang memiliki persaingan rendah namun memiliki volume pencarian tinggi, serta memiliki hpk tinggi tentunya. Dan itu merupakan pekerjaan yang paling banyak memakan waktu serta melelahkan. Karena habis itu saya harus menulis artikel dengan racikan keyword jitu agar bisa menjebol halaman pertama google yang dikuasai oleh master bule.

Jika kita ukur dengan uang, mungkin satu artikel ampuh terlalu murah untuk dibayar dengan 1oo ribu perak. Karena artikel tersebut dibuat dengan ketelitian tingkat tinggi untuk mencari celah agar bisa menerobos pesaing-pesaing bule. Oleh karena itu, artikel harus dijaga keorisinilannya dengan perlindungan anti copas. Karena jika dicopas orang, maka habislah andalan kita, yang mana kita hanya bisa menulis 1-2 artikel ampuh perhari tetapi direbut sama copaser dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sehabis menulis artikel tugas kita tidak selesai begitu saja, tetapi kita harus terus rajin memberikan nutrisi backlink berkualitas bagi blog kita. Karena para pesaing adalah website sehat yang seantiasa mengkonsumsi backlink bergizi tinggi. Maka sudah pasti website kita juga harus kuat, tidak boleh lapar akan nutrisi agar tidak mudah dipukul KO oleh pesaing-pesaing baru yang terus bermunculan.

Saya menggunakan sel hosting, domain tld zombie kaya backlink, serta menggunakan plugin seo by yoast. Serta plugin-pugin lain pendukung seo untuk situs seluler. Saat ini para artikel sudah tampil di halaman kedua google dan terus bergeser maju, beberapa hari lagi siap duduk manis di halaman pertama, semoga saja, amin.

Berdasarkan pengalaman saya, jika artikel dibuat dengan riset keyword yang benar dan tepat, maka kita tidak harus mengisi blog dengan banyak artikel, tetapi hanya perlu menulis 50-100 artikel saja untuk menjemput ribuan visitor perdana dalam seharinya. Tentang waktu adalah relatif, bisa 3 atau 6 bulan.

Kita hanya perlu menggunakan 3 resep saja, yaitu kekuatan seo onpage (racikan keyword dll), kualitas konten, dan asupan backlink bermutu tinggi secara rutin. Dan sebagai pengaman agar trafik blog anda bisa bertahan lama, yaitu amankan dengan anti copas dan autoblog sebisa mungkin.

Oya, ada satu lagi penghalang sukses blog anda, yaitu malas melanjutkan update artikel karena trafik tak kunjung naik. Sikat penghalang ini dan jauhkan dari diri anda.

Sebenarnya cerita ini panjang, tapi saya tutup disini saja biar teman-teman gak bosan membacanya. Semoga blog kita semua sukses tanpa ada halangan yang berarti. Jangan lupa simak juga Template Blogger Premium Untuk Adsense High CTR (Fast On Speed) yang Perlu Anda Coba.

17 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *