VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kusam dan Berminyak Agar Cantik Berseri

Memiliki kulit yang kusam dan berminyak akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dan membuat penampilan kita menjadi buruk.Akibatnya akan membuat kita merasa minder dalam bergaul atau tampil di hadapan orang banyak.

Pada dasarnya tubuh manusia memiliki sistem mekanisme regenerasi terhadap kulit, tetapi seiring dengan bertambahnya usia kita maka kemampuan sel – sel tubuh kita menjadi menurun sehingga akan membuat kulit menjadi keriput.

Ketahui juga 7 Tips Trik Menjadikan Kulit Anda Lebih Cerah dan Sehat Alami.

Disamping itu juga banyak factor yang menyebabkan kulit kita menjadi kusam seperti : Faktor Makanan, Pola hidup, Lingkungan, factor genetic, kurang tepat dalam memilih kosmetik, kurang tidur dan lain – lain sabagainya.

terapi-wajah-berminyak

Bagi anda yang memiliki wajah kusam jangan bersedih dulu, pada artikel kali ini saya akan mencoba menulis cara mengatasi kulit Wajah yang kusam dan berminyak.yuk baca artikel ini sampai habis dan tuntas.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kusam Dan Berminyak :

  1. Bersihkan Tubuh

Kebersihan adalah factor penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita , terutama wajah.Untuk yang mengalami kulit wajah yang kusam sebaiknya rutin mandi 2 atau 3 kali dalam sehari.Sehingga debu – debu yang menempel pada wajah bisa hilang,selain itu juga akan membuat kulit wajah menjadi segar dan sehat tentunya.

  1. Rutin Minum Air Putih

Dengan meminum air putih maka akan membuat kulit kita terhindar dari dehidrasi dan sangat baik untuk kesehatan kulit.Orang yang rutin meminum air putih biasanya kulitnya menjadi cerah, kenyal dan segar. Baca juga 3 Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh.

  1. Hindari Begadang

Agar kulit tidak menjadi kusam hindarilah begadang, hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kulit wajah anda.Dengan begadang akan membuat kulit anda menjadi pucat,kusam,dan berminyak.

  1. Olahraga Teratur

Agar kulit kita tidak mudah kusam sebaiknya hindari stress dengan cara berolahraga secara rutin.

  1. Pakailah Lotion Yang Tepat

Bagi yang ingin terhindar dari kulit wajah yang kering dan kusam ,sebaiknya mengunakan lotion atau pelembab yang tepat.Lotion yang tidak tepat akan membuat pengunanya  terasa panas, gatal atau bahkan iritasi. Jika lotion atau pelembab yang dipakai memiliki epek yang tidak nyaman pada kulit wajah segera hentikan pemakaian.

  1. Gunakan Masker Putih Telur

Untuk mengatasi kulit kusam coba gunakan putih telur ayam, bukan putih  telur semut..hehe. Maskerkan setiap sebelum tidur dan cuci bersih pada saat kita bangun keesokan harinya. Jika anda lakukan secara rutin maka akan dapat menghilangkan noda atau flek  hitam pada wajah anda.Selain itu juga akan membuat kulit anda menjadi cerah dan halus.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat,jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan Saya Mohon Maaf. Jangan lupa baca juga 6 Cara Mudah Menjaga Kulit Telapak Kaki Agar Tidak Pecah-Pecah.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *