VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menyembuhkan Luka Bakar Terkena Knalpot Sepeda Motor Yang Harus Anda Ketahui

Pernah Kulit Anda  terkena Panasnya Knalpot motor ? Biasanya orang yang sering terkena panasnya knalpot adalah orang yang baru belajar sepeda motor, begitupun juga saya pernah mengalaminya pada saat baru belajar sepeda motor.

Rasanya panas dan tidak enak sekali pada kulit, wajar saja karena kulit bagian luar kita menjadi terbakar.Walapun sudah sembuh tetap meninggalkan bekas dan luka bekas tersebut perlu waktu yang lama untuk hilang.

Baca juga Tips Hemat Bahan Bakar – Asyiknya Berkendara Motor Irit Bahan Bakar.

luka-knalpot

Karena kurangnya pengetahuan pada waktu itu jadi lukanya hanya di diamkan saja,Berdasarkan pengalaman tersebut maka saya mencoba membuat artikel tentang mengatasi luka akibat terkena knalpot.Melalui cerita dari orang yang sudah berpengalaman mengatasi luka akibat knalpot maka artikel ini saya coba tuliskan.

Beberapa hal berikut ini tidaklah susah anda dapatkan karena pada umumnya sudah tersedia dirumah anda.

Cara Mengatasi Luka Akibat Terkena Knalpot :

  1. Mengoleskan Putih Telur

Coba anda ambil sebutir telur, gunakan putih telurnya  saja.Putih telur dapat mengurangi rasa sakit akibat luka yang terbakar oleh knalpot. Ulangi beberapa kali dan biarkan mengering sampai rasa nyeri dan ngilu pada kulit anda menjadi hilang.

  1. Mengoleskan Pasta Gigi

Cara lain yang bisa anda coba adalah mengunakan Pasta gigi anda,sama halnya dengan putih telur pasta gigi ini juga untuk meredam atau menghilangkan rasa sakit dan panas pada kulit anda.Gunakan 2 atau 3 kali sehari hingga luka bakarnya menjadi sembuh.

  1. Menempelkan Es Batu

Hal yang bisa anda coba juga adalah menempelkan es batu pada luka bakar akibat knalpot.Es batu bisa mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada kulit anda.

  1. Mengoleskan Parutan Kunyit

Selain hal diatas yang bisa anda coba adalah dengan membuat parutan dari kunyit dan anda oleskan pada luka bakar anda.Selain bisa mengurangi rasa sakit akibat panas knalpot, kunyit juga memiliki antibiotic alami yang bisa mencegah kulit yang terbakar dari infeksi.

  1. Mengunakan Tanaman Lidah buaya

Jika dihalaman pekarangan anda memiliki tanaman lidah buaya, coba ambil daging lidah buaya untuk dioleskan pada kulit anda.Hal ini juga bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri pada kulit yang terbakar.Selain itu daging lidah buaya juga bisa mensuplai oksigen ke sel –sel kulit anda sehingga kulit anda akan menjadi sembuh.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat ,jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Anda Ingin Belajar Mengendarai Sepeda Motor Cepat Bisa? Yuk Simak Tips Berikut ini.

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *