VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengoptimalkan Artikel Postingan Blog Dengan Google Suggestion

Halo juragan… Salah satu cara agar postingan blog kita tampil di halaman pertama mesin pencari google adalah dengan berpedoman google suggestion. Apa itu google suggestion? Secara gampangnya google suggestion adalah saran google yang tampil di mesin pencari ketika pengguna sedang menuliskan kata kunci.

Sebagai contoh, ketika anda menuliskan kata kunci “google ads” di mesin pencari, maka google akan mengira-ngira kata kunci yang hendak anda tulis dengan maksud memberikan penjelasan kepada anda tentang arikel yang kita cari. Atau dengan kata lain google memberikan “saran kata kunci” kepada pengguna ketika hendak melakukan penelusuran di internet.

Contoh google suggestion bisa anda lihat dibawah ini.

Bagaimana google suggestion ini tercipta?

Google suggestion tercipta setelah ada artikel yang diposting di internet, lalu google akan menyimpannya di indeks mesin pencari dan akan dijadikan sebagai saran kata kunci bagi pengguna. Jika tidak ada artikel yang terposting di internet maka google tidak akan menyimpan kata kunci tertentu di indeks mereka. Dan jika anda menciptakan suatu artikel baru dan tidak ada yang menyamainya, maka artikel anda nantinya akan digunakan oleh google sebagai google suggestion.

Sekarang pertanyaannya adalah:

Mengapa google suggestion ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan blog dan bagaimana cara meakukannya?

Ketika pengguna sedang menulis kata kunci di mesin pencari dan mereka melihat google suggestion, maka pengguna biasanya akan meng-klik google suggestion tersebut. Nah, google suggestion inilah yang harus kita gunakan sebagai bagian dari “judul postingan” kita.

Namun perlu diingat, hal ini cukup berat untuk membuat postingan kita menang dalam berkompetisi di mesin pencari. Karena google suggestion tercipta oleh kata kunci yang telah terposting di internet. Artinya, jika google suggestion muncul, berarti artikel yang terkait dengan kata kunci di google suggestion tersebut telah banyak tersebar di internet dan mereka akan menjadi saingan blog kita.

( ? ) Namun ada cara untuk mematahkan pesaing kita yang jumlahnya banyak. Bagaimana caranya? Inilah jawaban yang anda tunggu dan memang anda butuhkan.

Jangan samai persis google suggesttion, tetapi isilah “kata kunci tertentu” ditengah-tengah google suggestion. Ini adalah cara saya yang selalu saya gunakan jika saya akan memposting artikel yang bersaing ketat, dan cara ini tidak saya rahasiakan karena berbagi itu indah. Benar bukan?

( i ) Nah, sebagai bukti agar anda yakin dan percaya, sekarang silakan di-test artikel ini di google search dengan menuliskan kata kunci “cara mengoptimalkan postingan dengan google suggestion“. Maka anda akan melihat artikel ini berada di halaman pertama paling atas.

Karena untuk kata kunci yang bersaing ketat, saya selalu menguji judul postingan lebih dulu di mesin pencari sebelum artikel saya publish. Tujuannya agar postingan selalu memenangkan kata kunci yang paling banyak digunakan. Salah satu rahasianya terletak di google suggestion, dan ini termasuk salah satu jurus saya untuk memenangkan duel SEO ketika bersaing dengan para master. Blog berperingkat tinggi bisa kita depak dengan mudah dari halaman pertama google jika kita cerdik.

^^ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Agar Postingan Tampil di Halaman Pertama Mesin Pencari Tanpa SEO.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.