VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengoptimalkan Admin Blog / Website Paling Benar

Admin blog atau admin website adalah orang atau pemilik blog yang bertugas mengelola dan mengemudikan blog. Admin blog juga disebut blogger. Sebuah blog/website bisa berkinerja optimal dan bertrafik tinggi jika sang adminya alias si empunya blog juga dioptimalkan.

Ibarat seorang pembalap yang mengendarai sebuah motor balap canggih, motor balap tersebut akan bisa berpacu dengan maksimal dalam suatu pertandingan jika si jokinya sehat dan terlatih. Namun jika si pembalap tersebut tidak sehat dan loyo, maka motor balap yang ia kemudikan juga ikut loyo.

Sama halnya dengan seorang pemilik atau pengelola blog yang setiap harinya bekerja mengoptimalkan blog namun dirinya sendiri tidak dioptimalkan, maka update satu artikel saja dan itupun belum selesai tapi sudah ngantuk duluan, lalu tertidur dan tidak bangun-bangun sebelum perutnya terasa lapar 😀

mengoptimalkan-admin-blog

Jika anda seorang admin blog, berikut ini tips jitu untuk mengoptimalkan diri kita agar bisa mengelola blog dengan baik dan teratur sehingga blog yang kita kelola bisa optimal.

Tips mengoptimalkan admin blog atau website:

1. Tidur yang cukup

Pastikan diri anda tidur tidak kurang dari 8 jam dalam sehari semalam (24jam). Ini bertujuan agar kita tidak mudah ngantuk ketika sedang update artikel, sehingga artikel anda akan rapi dan enak dibaca. Jangan sampai anda menulis artikel sambil ngantuk karena hal itu akan menyebabkan artikel anda tidak bisa seo friendly. Silakan simak juga Cara Menulis Artikel SEO Friendly Paling Mudah

.

2. Pola makan teratur dan terjadwal

Kita harus mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna setiap hari agar tubuh kita kuat. Selain itu, kita harus mengatur jadwal makan secara tertib dan benar agar tidak mudah sakit, yaitu 3 kali sehari dan tepat waktu, pagi, siang dan malam. Jangan waktunya makan anda tidur, lalu waktunya tidur anda makan. Itu namanya terbalik sehingga membuat diri kita mudah sakit.

3. Perbanyak makan buah dan sayuran

Seorang admin blog setiap hari selalu menatap layar komputer yang beresiko memperpendek umur mata. Maka kita harus banyak mengkonsumsi vitamin alami yang banyak, yaitu buah dan sayuran. Selain itu kurangi memakan makanan olahan yang mengandung bahan pengawet agar membuat badan kita tidak lemas.

4. Check up secara berkala

Ini sangat penting! Jangan sampai kita baru menyadari bahwa kondisi kita menurun setelah kita jatuh sakit. Sebaiknya setiap 3 bulan sekali kita memeriksakan kesehatan tubuh kita ke dokter atau bidan. Murah, kita bisa periksa di puskesmas terdekat. Kesehatan kita lebih mahal daripada segunung emas.

5. Refreshing yang cukup

Setidaknya seminggu sekali kita harus keluar rumah untuk mencari hiburan, misalnya: jalan-jalan ke pantai atau ke tempat rekreasi terdekat bersama keluarga atau bersama pacar anda, jangan pacar orang lain 😀 .

Sehingga otak kita akan kembali segar dan encer serta tidak tegang. Jangan setiap hari ngeblog terus tanpa refreshing, karena hal itu bisa menciptakan suatu rekaman blog di dalam otak kita. Artinya siang malam yang ada di pikiran kita cuma blog saja, nggak ada lainnya. Trafik saja yang dipikirkan. kalau gak gitu, earning adsense aja yang dipikirkan.

Kesimpulan:

Jika kita seorang admin blog dan ingin memiliki blog berperingkat dan bertrafik tinggi maka kita juga harus menjaga kesehatan kita luar dalam, sehingga kita bisa mengoptimalkan blog dengan baik tanpa merugikan diri kita sendiri. Tubuh kita jangan diperas tenaganya serta pikirannya saja, tetapi juga harus diberi makan yang enak, istirahat yang cukup serta hiburan yang menyenangkan. Jika admin blog dioptimalkan dengan baik, maka blognya juga ikut optimal.

^^ Ini saja yang bisa saya bagikan ke teman-teman hari ini tentang tips mengoptimalkan admin blog agar blognya juga ikut optimal. Jangan lupa simak juga Puyeng Mikirin CTR Adsense? Siapkan Air di Panci Kecil.

31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.