VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menghindari Penurunan Trafik Blog Pada Saat Anda Berlibur

Mungkin teman-teman pernah mengalami trafik blog turun setelah beberapa hari tidak update artikel baru di blog. Saya juga pernah mengalami hal itu. Bahkan bukan hanya trafik blog saja yang turun, tetapi peringkat alexa rank juga membengkak.

Seperti kita tahu, jika trafik blog atau peringkat alexa rank terlanjur mengalami penurunan akibat kita berhenti ngeblog selama beberapa hari, maka diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mengembalikannya ke posisi semula. 
Bahkan, sejak dua bulan lalu ketika saya sedang berlibur selama 2 minggu pada saat hari raya idul fitri, hingga hari ini peringkat alexa rank blog ini belum bisa kembali ke posisi semula. Alexa rank yang tadinya 20 ribu naik menjadi 25 ribu, dan untuk mengembalikan ke posisi 20 ribu memerlukan waktu 6 bulan dengan kerja ekstra, apalagi jika blog kita telah menghadapi persaingan ketat dengan website besar di page one google.
Namun jangan khawatir! Sekarang teman-teman mencoba “cara untuk mencegah penurunan trafik blog akibat lama tidak update
Buatlah “postingan terjadwal” jika anda hendak merencanakan liburan esok hari.
Caranya:
Tulis postingan seperti biasanya sampai selesai. Kemudian di sebelah kanan entry anda, silakan klik Jadwal, lalu klik setel tanggal dan waktu kapan postingan anda ingin diterbitkan di internet, lalu klik selesai. Dan terakhir klik Publikasikan. Lihat gambar di bawah ini.
bisnis online, internet marketing, liburan bali, pariwisata
Maka postingan anda akan tertunda sampai besok sesuai tanggal dan jam yang telah anda jadwalkan, lalu akan terpublish secara otomatis pada hari dan jam yang telah anda tetapkan.
Bagaimana jika anda liburan selama seminggu?
Setidaknya anda harus membuat 7 postingan untuk dijadwalkan terpublish selama seminggu. 
Sehingga setiap harinya akan ada satu postingan baru yang terpublish di blog anda meskipun anda sedang berlibur ke Pulau Bali. Hasilnya, trafik dan peringkat blog anda tidak akan terjun bebas dan anda bisa menikmati liburan dengan senang.
Apalagi jika anda seorang publisher adsense, hal ini sangat penting untuk mempertahankan kestabilan penghasilan/pendapatan harian anda. Seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya bahwa banyak publisher adsense yang menikmati liburan sambil mencari uang. Silakan baca selengkapnya Anda Ingin Menikmati Rekreasi ke Bali Sambil Cari Uang Online?
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.