VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan dan Mesin Pencari

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Tanggal dan bulan serta tahun yang tampil di postingan blog kita maupun yang tampil di mesin pencari akan membuat artikel kita kurang seo friendly. Apa sebabnya? Pengunjung terkadang mengabaikan postingan di mesin pencari yang disitu tertera tanggal, bulan dan tahun yang sudah lama alias kadaluwarsa.

Padahal isi postingan alias artikel di dalamnya belum kadaluwarsa, namun pembaca blog tidak mau tahu. Mereka akan cenderung memilih postingan yang tanggal penerbitannya masih baru.

Dengan demikian maka sebaiknya tanggal, bulan dan tahun di postingan blog kita yang tampil di mesin pencari maupun di halaman postingan blog harus dihilangkan agar pembaca tidak tahu πŸ˜€ . Yang penting isinya bermanfaat bagi mereka.

Bagaimana caranya?

( i ) Perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku untuk blog wordpress. Sedangkan untuk blog berplatform blogger hal ini tidak bisa diterapkan.

( ii ) Pastikan anda menggunakan setelan permalink post name agar format bulan dan tahunΒ tidak tampil di URL postingan anda. Jika anda saat ini menggunakan setelan permalink month year maka rubahlah dulu setelan permalink anda menjadi post name. Untuk mengetahui cara merubah setelan permalink tanpa menimbulkan broken link silakan bacaΒ Cara Merubah Permalink WordPress Tanpa Hilang Trafik.

1.Β Silakan login ke wp-adminΒ worpress anda masing-masing dan langsung menuju Setting (Pengaturan), lalu pilihΒ General (Umum), dan kemudian pada format tanggal dan waktu pilih Customized (Disesuaikan). Jangan lupa kosongkan kolom yang ada disitu (lihat gambar di bawah ini).

Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan dan Mesin Pencari

 

2. Lalu klik Save (Simpan).

Maka waktu, tanggal, bulan dan tahun akan hilang dari postingan blog maupun di mesin pencari dalam beberapa waktu mendatang sesuai dengan jumlah postingan anda.

Sedikit catatan:

Pada blog yang berplatform blogger, format tanggal, bulan dan tahun tidak bisa dihilangkan, kecuali kita hanya merubah format tanggalnya saja. Misalnya tahun 2014 kita ganti menjadi 2015, begitu juga dengan tanggal serta bulannya. Dan hal itu harus dilakukan secara satu persatu di setiap postingan, tidak bisa dilakukan secara otomatis seperti pada blog wordpress.

Jangan lupa ketahui jugaΒ Cara Menghapus Plugin WordPress Melalui Cpanel

.

67 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *