VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengetahui Postingan Mana Pandai Menghasilkan Klik Adsense

Halo juragan… Tahukan anda halaman postingan mana di blog anda yang iklan adsensenya sering diklik oleh pengguna? Halaman postingan yang iklannya sering diklik oleh pengguna tersebut biasanya adalah halaman-halaman itu-itu saja. Misalnya anda punya 500 postingan, namun yang paling sering diklik adalah hanya 10 postingan saja. Dan sesekali ada halaman lain yang juga menghasilkan klik.

Hal ini bisa kita jadikan pedoman untuk membuat konten berikutnya agar pandai mencari uang seperti itu. Setidaknya, halaman-halaman “basah” ini bisa kita gunakan sebagai media belajar, mengapa pengunjung suka meng-klik iklan iklan di halaman itu.

Bagaimana caranya mengetahui halaman postingan yang iklannya sering diklik?

1. Buka Google Analytics. Pastikan anda sudah menautkan akun adsense di google analytics.

2. Buka Data Semua Situs Web di blog yang anda maksud. Lalu klik Pelaporan, klik Perilaku, klik Adsense, dan klik Keluar Adsense. Lihat gambar dibawah ini.

“Keluar Adsense” artinya pengunjung keluar dari situs anda karena mereka meng-klik iklan adsense. Ini adalah sumber penghasilan anda yang sesungguhnya.

Apa yang harus anda lakukan selanjutnya? 
Bukalah semua halaman-halaman yang iklannya sering diklik tersebut dan cari tahu mengapa pengunjung suka mengklik iklan di halaman itu.

Tanyakan pada diri sendiri beberapa hal berikut ini:

1. Apakah artikel anda menarik?
2. Apakah iklan anda mudah dilihat pengguna?
3. Apakah iklan serasi, rapi dan mengundang?
4. Apakah pengguna tidak bingung iklan mana yang ingin diklik?
5. Dan, temukan juga pertanyaan dan jawaban lainnya.

Ini adalah tantangan anda yang sesungguhnya. Jika anda bisa memecahkan teka-teki tersebut, berarti anda adalah publisher yang hebat.

Sekian informasi hari ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense.

51 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.