VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengetahui “Personal Branding Menulis” Yang Tepat

Hallo teman-teman. Kali ini saya akan berbagi info tentang “personal branding” menulis yang tepat. Personal branding menulis adalah sisi keunikan, hal yang membedakan Anda dengan penulis lainnya. Seperti diketahui menulis adalah hal yang menjadi rutinitas bagi para blogger. Menulis ternyata sangat menyenangkan. Menulis akan menambah wawasan serta melatih keterampilan mengungkapkan pendapat melalui tulisan. Barangsiapa yang menulis maka karyanya akan abadi.

personal-branding

Setiap orang memiliki kemampuan menulis yang berbeda-beda. Ada orang yang suka menulis politik. Ada juga yang suka menulis tentang hukum, ilmu sosial, tips trik blogging, dan lainnya. Apapun yang kalian tulis sebaiknya berisi konten positif. Kemampuan menulis dalam diri sendiri penting diketahui. Lalu bagaimana cara mengetahui personal branding pada diri sendiri?

Langkah pertama, silakan Anda buat artikel dengan berbagai topik. Anda bisa menulis dengan 3-5 topik berbeda. Misalnya, topik tentang kuliner, politik, hukum, sosial, dan kesehatan. Dari kelima topik tersebut silakan tulis dalam bentuk artikel panjang minimal 500 kata. Tulislah topik apa adanya, tanpa disertai sumber referensi. Tulislah semampu Anda. Jangan menyontek dari artikel orang lain.

Langkah kedua, dari kelima topik yang sudah ditulis silakan serahkan hasil tulisan kepada teman Anda. Pastikan teman Anda adalah orang yang paham tentang kejurnalistikan (tulis-menulis). Anda juga bisa meminta tolong kepada teman Anda yang bekerja sebagai jurnalis di media massa. Suruhlah teman Anda menyunting tulisan yang dibuat tersebut.

Selain menyunting, mintalah pendapat temanmu tentang personal branding menulismu yang tepat. Personal branding menulis dapat diketahui melalui beberapa hal seperti kemampuan berkomunikasi secara tertulis, kemampuan merangkai kata-kata, wawasan keilmuan yang disampaikan dalam isi tulisan, ketegasan tulisan, kesatuan isi, serta ketepatan artikel yang dibuat.

Misalnya, dari kelima artikel yang Anda serahkan tersebut, setelah dibaca temanmu menyatakan bahwa Anda sangat cocok menulis tentang politik, maka itulah personal branding Anda. Sebaiknya Anda juga bisa menggunakan teman lebih dari satu untuk menilai personal branding Anda.

Mengetahui personal branding yang dominan pada diri sendiri penting sebagai modal untuk menulis artikel secara fokus. Personal branding menulis biasanya dilakukan di beberapa perusahaan media. Hal ini dilakukan perusahaan media untuk menjaring penulis handal sesuai bakat menulisnya masing-masing.

Jika Anda selama ini masih bingung dengan personal branding menulis, bisa coba cara di atas. Dengan begitu Anda akan sangat mudah menerbitkan banyak artikel berkualitas. Setidaknya personal branding menulis untuk mengukur seberapa mahir kita dalam menulis sesuai kemampuan, keterampilan, dan keunikan pada diri masing-masing individu.

Sekian tentang personal branding menulis. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Foto Gue Tuk WisudaPenulis: Wahid Priyono 1

URL Blog: http://guruilmuan.blogspot.com/

Foto Profil:

NB: Mohon diterbitkan ya mbak Indri. Agar bermanfaat untuk rekan2 blogger lainnya. Thank you.

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.