VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengetahui Makanan Jajanan Tidak Sehat Agar Anda Terhindar Dari Penyakit

Banyak sekali jenis makanan atau jajanan yang di jual, baik ditoko-toko modern atau pun di pasar tradisional. Selain kita menginginkan makanan yang lezat tentunya juga kita mengharapkan makanan yang sehat juga buat kita konsumsi.

Janganlah kita sembarangan dalam membeli jajanan atau makanan hal ini dikarenakan akan mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh kita.Gangguan tersebut misalnya sakit perut dan lainnya. Baca juga 7 Langkah Cara Mengecek Kondisi Makanan Kaleng Baik atau Buruk.

makanan-jajan-pasar

Supaya kita tidak terkena gangguan kesehatan baik dalam jangka waktu pendek atau panjang sebaiknya anda membaca artikel berikut ini agar kita bisa mengantisipasi kejadian yang akan merugikan kesehatan tubuh kita.

CARA MENGETAHUI  JAJANAN  ATAU MAKANAN YANG SEHAT :

  1. Rasa Makanan

Makanan yang kita yang kita beli jika memiliki rasa yang tajam atau sangat gurih itu tandanya di dalam makanan tersebut memiliki zat penyedap makanan yang berlebihan. Apalagi rasanya tidak wajar lagi dari biasanya, mungkin dikarenakan sudah kadaluarsa, sebaiknya tidak kita konsumsi lagi karena akan menimbulkan gangguan kesehatan tubuh kita.

  1. Warna Makanan

Hal yang bisa kita kenali dari makanan yang tidak sehat adalah warnanya, jika warna makanan terlihat mencolok itu bisa jadi pertanda makanan tersebut mengandung perwarna makanan yang tidak aman. Warna makanan yang berasal dari bahan yang alami biasanya tidak terlalu mencolok.

  1. Bau Atau Aroma

Dalam memilih atau mengetahui makanan yang sehat coba anda perhatikan bau dan aromanya.Jika Bau atau aromanya seperti bau apek atau tengik sebaikknya makanan tersebut tidak dibeli atau tidak dikonsumsi.Karena bisa jadi makanan tersebut sudah rusak dan terkontaminasi oleh mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyakit.

  1. Kemasan Makanan

Jika makanan memiliki kemasan, hal yang perlu anda perhatikan juga adalah kemasan atau pembungkusnya.Jika Pembungkusnya misalnya plastiknya mengalami kerusakan sebaiknya makanan tersebut tidak anda konsumsi, karena  bisa jadi makanan tersebut sudah pernah dimakan tikus, semut atau lainya. Baca juga Ciri-Ciri Makanan Kaleng Standar Kualitas Bagus dan Aman Dikonsumsi.

  1. Perhatikan Label atau tulisan pada Kemasan

Jika makanan yang anda beli memiliki kemasan juga perhatikan labelnya, apakah sudah kadaluarsa ataukah belum.Dan juga perhatikan juga apakah makanan tersebut sudah terdaftar belum di Badan POM.Ketelitian akan membuat kita menjadi sehat terutama dalam memilih makanan.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat ,jika ada kesalahan pad a ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Sering Makan Buah Apel ? Inilah 7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.