VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Menulis Artikel

Halo sahabat jupir semuanya..apa kabarnya? Mudah-mudahan anda semua tetap diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani yaa…sehingga anda semua tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa adanya kendala. Terutama bagi sahabat blogger semua yang sedang membangun dan mengelola blog.

Bagi saya dulu ketika baru pertama nulis artikel di blog, awalnya sih semangat banget, namun semakin lama kok timbul rasa malas dan bosan yaa..tapi itu dulu lho. Mungkin sobat semuanya juga mengalami hal yang sama dengan saya dulu yaitu adanya rasa malas untuk menulis artikel.

malas-menulis-artikel

Nah pada kesempatan kali ini melalui blognya mbak Indri ( Juragan Cipir ) blog yang sangat luar biasa bagi saya, disini saya akan memberikan sedikit informasi ya bukan ilmu, karena kalau ilmu nanti dibilang saya pandai lagi..he..he.. Simak juga Menulis Artikel di Blog Juragan Cipir Sungguh Luar Biasa.

Melalui tulisan ini saya mencoba berbagi pengalaman saya kepada sahabat juragan cipir semua tentang bagaimana mengatasi rasa malas dalam menulis artikel. Karena jika sahabat semua ingin berhasil didunia blogging, maka syarat mutlaknya adalah rajin menulis artikel. Untuk mengatasi rasa malas tersebut saya biasanya melakukan hal dibawah ini :

  1. Ingat Kembali Tujuan Membuat Blog : Jika sahabat mulai merasa malas untuk menulis artikel maka yang harus dilakukan adalah ingat kembali tujuan sobat membuat artikel itu apa? Jika tujuan membuat artikel adalah untuk membangun sebuah bisnis dan untuk mendapatkan penghasilan, maka sobat tentu akan kembali semangat nulis artikel. Sama seperti saya, tujuan saya membuat blog adalah untuk menjadi seorang publisher adsense yang sukses, maka saya tidak bisa bermalas-malasan untuk menulis artikel, karena kesuksesan tidak bisa didapat dari bermalas-malasan. Makanya setelah saya ingat tujuan saya membuat blog, saya jadi tambah semangat kembali untuk menulis artikel.
  2. Sering Mampir Ke Blog yang Sukses : Cara kedua saya dalam menumbuhkan semangat menulis artikel jika rasa malas sudah datang adalah saya mengunjungi blog atau website orang-orang yang sukses, seperti blognya mbak Indri ini sobat harus sering mengunjungi dan belajar disini, maka dijamin sobat akan semangat menulis kembali.
  3. Refresing : Jika sobat sudah mulai malas menulis artikel, maka cara ini juga bisa sobat terapkan, yaitu refresing atau memulihkan kembali pikiran kita yang sudah penat karena berfikir. Misalnya sobat sesekali pergi ketempat wisata, rekreasi, bermain game, atau sejenisnya sesuai keinginan sobat. Jadi jangan sobat paksakan untuk menulis lagi jika memang pikiran sudah capek dan lelah. Setelah sobat melakukan refresing maka semangat menulis artikel akan kembali berkobar.

Mungkin ketiga pengalaman saya diatas dapat menginspirasi sobat semua sehingga setelah sobat melakukan hal tersebut, semangat menulis artikel sobat kembali lagi dan tujuan sobat menulis artikel dan membuat blog akan tercapai. Untuk menambah wawasan sobat silahkan baca juga inspirasi ini : Apapun Tujuan Anda, Ini Kunci Suksesnya

13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.