VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Hilang di Homepage Blog

Halo juragan… Kemarin saya melihat tampilan gambar thumbnail di homepage blog ini hilang untuk beberapa gambar. Saya mengira bahwa itu hal biasa, besok thimbnail yang hilang akan muncul lagi dengan sendirinya.

Lalu mang +Yono Karyono yang juga menggunakan template Kompi Males mengalami hal serupa, beliau berkomentar OOT di blog ini tentang bagaimana cara mengatasi gambar thumbnail yang hilang di homepage blog, karena mungkin beliau merasa sama-sama teman seperguruan pengguna template Kompi Males hehehe…

Berikutnya, hari ini, mas +Abu Zaini berkomentar OOT dengan menanyakan mengapa beberepa gambar thumbnail di homepage blog ini hilang. Lantas saya memeriksa halaman utama (homepage) blog ini, dan ternyata jumlah gambar thumbnail yang hilang semakin bertambah seiring dengan penambahan artikel baru yang saya lakukan. Lihat seperti gambar screenshot di bawah ini contohnya.

Saya-pun curiga jangan-jangan ada sesuatu yang tidak beres pada JQuery blog saya yang pernah saya ganti dengan JQuery versi baru yang ternyata versi baru tersebut tidak bekerja dengan baik di template ini.

Sebelum saya mengobok-obok sumber laman, saya browsing dulu di google untuk mencari tahu penyebab dan solusinya, namun ternyata 2 jam browsing tidak menemukan jawaban yang saya cari. Maka saya teringat mang Yono Karyono yang kemarin mengalami hal serupa, siapa tahu mang Yono telah menemukan jawabannya.

Dan ternyata benar, saya melihat blognya mang Yono, www.mangyono.com tampil normal seperti biasanya. Semua gambar thumbnail di beranda tampil semuanya.

Maka saya langsung browsing di blog mang Yono, karena biasanya mang Yono selalu menuliskan setiap kejadian apapun yang dialaminya ke dalam blognya. Bahkan bertemu ular jejadian di sawah-pun juga diceritakan kepada dunia melalui blognya hehehe CMIIIWW…

Benar sekali dugaan saya, mang Yono telah menuliskan tips tentang cara mengembalikan gambar thumbnail yang hilang di beranda blog. Langsung saja saya baca dengan seksama.

Bagaimana cara mengembalikan gambar thumbnail yang hilang di homepage blog?

1. Buka masing-masing Entry Post pada postingan anda di dasbor blogger yang hilang thumbnailnya.

2. Lalu klik HTML (dekat compose) pada kiri atas entry. Kemudian hilangkan semua huruf s pada <a href=”https://3.bp.blogspot.com/blablabla…

Lalu klik Publish. Selesai. Lalu periksalah pada homepage anda, maka thumbnail yang hilang akan kembali tampil disitu. Silakan lihat screenshot di bawah ini contohnya.

Tapi sekarang yang menjadi pertanyaan saya adalah:

Siapa yang menambahi huruf s pada https:// di blog saya?

Saya sendiri tidak tahu, mau hantu atau setan yang nambahin huruf s, yang penting sekarang gambar thumbnail yang hilang di homepage blog saya telah kembali lagi seperti sediakala. Tralalala….

^^ Jangan lupa teman-teman baca juga Salah Satu Cara Agar Artikel English SEO Friendly.

39 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.