VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Paling Efektif dan Mudah

Para juragan semuanya, masih semangat ya untuk tetap terus menanti artikel terbaru dari juragan cipir. Anda pastinya sedih jika melihat anak yang susah makan. Anak tersebut tidak nafsu makan ataupun susah makan. Pada hal dia masih dalam tahap pertumbuhan.

Hal yang paling susah lagi jika suka pilih-pilih makanan dan tidak menurut kemauan orang tuanya. Terus bagaimana cara mengatasinya demikian?, agar bisa buat anak tersebut mudah makanan yang disajikan. Jangan sampai anda menyakiti mereka pada saat anda memiliki anak yang berumur 1-3 tahun pada saat itu pasti bayi sedang asik-asik diajak main dan bercanda.

anak-susah-makan

Baca juga Cara Membiasakan Diri Memberi Makanan Sehat Pada Anak-anak Anda.

Mereka sangat membutuhkan nutrisi yang banyak untuk perkembangan dan pertumbuhan mereka.

  1. Membuat Makanan Yang Bervariasi

Pada saat umur anak Anda main sampai 1-3 setahun atau bahkan lebih pastinya kan menemukan kondisi dimana anak tersebut susah makan, karena asyik bermain. Adapun bisa melakukan variasi makanan yang terutama sehat dan baik untuk anak anda.

  1. Memberikan Semangat Dan Juga Motivasi Kepada Anak

Anda harus bisa memberikan sesuatu yang lebih agar mereka pun bisa makan dengan lahab, suatu hanya memuji mereka anak pintar anak sholeh ataupun dikaitkan dengan cita-citanya. Pastinya sangat menyenangkan dan itu sangat menyenangkan juga buat kita sendiri.

  1. Mengajak Mereka Makan Bersama Dengan Keluarga

Anda bisa mengajak saudara atau keluarga anda Makan bersama. Hal ini bermanfaat juga sebagai bentuk kebersamaan dan kerukunan. Hal tersebut akan membuat si anak yang tadinya susah makan karena melihat temannya asik maka ia pun ingin makan. Karena mereka akan lebih tertarik juga.

  1. Memberikan Permainan Kecil

Pada saat anak sulit makan Andapun bisa memberikan mereka sebuah permainan kecil jika mereka kalah maka harus mau melahap makanannya. Yang pertama Buatlah mereka perjanjian kecil dan hal yang harus diperhatikan usahakan anda kalah sesekali, namun jangan sering kalah, sebab nanti makanan habis anda makan sendiri hehehe, jadi usahakan anda lebih banyak menangnya.

Bagaimana asyik bukan. Hal ini juga sangat efektif untuk semakin terjalin kedekatan orang tua, terutama hal ini bisa dilakukan oleh ayahnya, biar tidak canggung terhadap buah hatinya.

Hal itu semua bisa anda lakukan kepada anak anda, agar tetap bisa makan dan tercukupi nutrisi untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatannya.

Semoga artikel yang singkat di atas memberikan referensi dan tambahan ilmu pengetahuan khususnya bagi yang sudah menjadi seorang bapak dan ibu. Semoga bermanfaat Sekian dan terima kasih. [By Pak TOP]

Jangan lupa baca juga 4 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Anda.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.