VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal

Halo juragan… Blog yang anda gunakan mengoptimalkan adsense memiliki lalulintas yang tinggi tapi nilai klik yang anda dapat sangat rendah sekali sehingga anda tidak bisa payout setiap bulan. Apa sebabnya?

Inilah salah satu pertanyaan yang harus bisa anda jawab agar earning anda cepat mencapai ambang pembayaran. Jika tidak, maka kita tidak akan bisa gajian tiap bulan dari google kecuali kita memiliki trafik minimum 3K (3.000 visitor unik) perhari. Weleh weleh… Siapa yang sanggup mencari trafik sebesar itu jika kita hanya mampu update satu artikel orisinil perhari dan besoknya bolos.

Belajar dari pakar adsense legendari seperti mas Isnaeni, mas Cosa Aranda, dkk, adalah suatu langkah mujur jika anda ingin cepat sukses di adsense. Namun karena para beliau kini tidak lagi menunjukkan aktivitas mereka di adsense oleh sesuatu hal, maka kita bisa belajar dari jejak-jejak beliau. Jangan lupa baca juga Bagaimana Agar Google Adsense Bisa Pay Out Setiap Bulan?

Sebagai contoh, mas Isnaeni bisa pay out tiap bulan dari blog berbahasa Indonesia yang hanya bertrafik 1K (1000 visitor) perhari saja. Apa rahasianya? Mari kita cari tahu.

( ! ) Perlu kita tahu, tidak ada seorangpun yang tahu berapa masing-masing iklan membayar kita kecuali hanya google yang tahu. Bahkan pengiklan adwords sendiri tidak tahu berapa nilai setiap klik yang akan ditanggungnya, karena pengiklan adwords hanya bisa menentukan tawaran BPK maksimum. Oleh karena itu janganlah anda sembarangan mencekal iklan karena jika sampai salah cekal maka kita justru akan mendapatkan nilai klik yang rendah.

* Nah, salah satu cara agar kita bisa bayaran setiap bulan dari adsense adalah meningkatkan persaingan iklan. Dalam hal ini saya akan mengajak anda meninjau ukuran iklan tertentu yang bisa meningkatkan nilai persaingan terhadap lelang iklan.

Seperti kita ketahui bahwa iklan-iklan adsense yang tampil di blog kita itu tidak langsung bisa tampil seenaknya begitu saja, tetapi mereka harus mengikuti beberapa proses persaingan lebih dulu. Misalnya, seberapa besar tawaran BPK maksimum pengiklan, seberapa baik Angka Mutu masing-masing iklan, seberapa baik ketersediaan ruang iklan di blog kita, dan sebagainya. Dan iklan yang menang dalam lelang berhak untuk tampil di blog kita.

( i ) Kali ini tugas publisher adalah menyiapkan ruang iklan berkualitas agar berpotensi meningkatkan persaingan.

Seperti apa ruang iklan yang berkualitas itu? 

Banyak. Ruang di bagian header dan di atas postingan adalah ruang iklan yang berkualitas. Selain itu, ukuran iklan maupun space iklan (untuk iklan responsive) yang kita buat juga merupakan faktor penting untuk menciptakan ruang iklan tidak berkualitas menjadi berkualitas.

Sebagai contoh, jika kita membuat format iklan ukuran 336×280, maka iklan yang lebih kecil seperti 300×250 bisa masuk ke dalamnya. Itu berarti terjadi persaingan antara iklan 336×250 dan iklan 300×250. Dengan adanya peningkatan persaingan maka iklan yang tampil akan membayar tinggi jika diklik oleh pengguna.

Namun jika anda hanya membuat format iklan yang pas-pasan seperti 300×250 saja, maka format iklan yang lain tidak bisa ikut bersaing dalam lelang iklan di situs anda. Ini termasuk salah satu penyebab klik iklan di blog anda selalu rendah.

Begitu juga dengan format iklan 300×600. Iklan lain yang lebih kecil seperti ad unit 160×600 bisa ikut bersaing di dalamnya, karena salah satu opsi adsense membolehkan iklan berukuran kecil bisa masuk ke ruang iklan yang berukuran lebih besar.

Kapan saya tahu hasilnya?

Perlu kita tahu, setiap kali kita merubah unit iklan atau mengutak-atik website, maka iklan perlu waktu 2 hari untuk bisa tampil relevan dengan isi bacaan maupun dengan minat pengguna. Karena perayap adsense perlu waktu untuk mempelajari perubahan yang terjadi di blog anda.

Agar lebih yakin, biasanya saya melihat hasilnya seminggu kemudian sejak saya melakukan perubahan pada iklan atau situs.

Apakah klik iklan dijamin tinggi

Sayangnya saya tidak bisa menjawab karena faktor penentu nilai klik iklan banyak sekali dan semua itu tergantung bagaimana cara anda melakukannya. Tapi jika anda menggunakan format iklan yang serba besar di situs anda, saya yakin penghasilan anda akan meningkat jika dibandingkan dengan memasang iklan kecil-kecil atau anda hanya menyediakan ruang sempit untuk iklan responsive.

Karena ruang iklan yang sempit sama dengan mempersempit ajang lelang di blog anda sendiri. Dengan kata lain, dengan menyediakan ruang iklan yang sempit berarti kita sama dengan melarang iklan besar untuk ikut bersaing dalam lelang di blog kita. Inilah salah satu penyebab nilai klik iklan di blog kita selalu rendah.

Dengan menyediakan ruang yang besar untuk ajang lelang iklan di blog kita, maka setiap klik iklan akan memiliki nilai yang besar dan niscaya akan mempercepat pay out. Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan buat teman-teman. Jangan lupa baca juga Pedoman Cara Penempatan Iklan Adsense Terbaik.

133 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.