VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mencegah dan Mengatasi Pembingkaian Konten Blog WordPress

Pembingkaian konten adalah suatu teknik memasukkan sebuah blog milik seseorang ke dalam blog lain dengan menggunakan bantuan script atau plugin. Pembingkaian konten ini merupakan salah satu praktek pencurian trafik yang merugikan website milik orang lain yang menjadi korbannya.

Sebagai contoh, jika anda melihat blog anda secara utuh berada di dalam website milik orang lain, berarti blog anda telah menjadi korban pembingkaian konten. Meskipun pembaca menavigasi blog anda yang berada di dalam bingkai tersebut secara berkali-kali, tetapi blog anda tetap tidak akan bisa keluar dari dalam bingkai.

ScrapeBreaker1

Sehingga anda akan mengalami rugi karena terjadi duplikat konten di mesin pencari yang mengakibatkan trafik blog anda macet dan akhirnya turun secara perlahan namun pasti. Jika anda mau meningkatkan update artikel maka trafik blog anda bisa naik, tapi blog milik si pembingkai konten juga akan mendapatkan jatah trafik dari kerja keras anda. Beberapa blog saya sendiri telah menjadi korban pembingkaian konten yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan keuntungan.

Jika blog anda belum menjadi korban pembingkaian konten, maka anda harus segera mencegahnya. Tapi jika blog anda telah menjadi korban pembingkaian konten, maka anda harus segera mengatasinya agar trafik blog yang anda cari dengan susah payah tidak dicuri secara terus menerus oleh orang lain dengan begitu mudahnya.

Tips menghindari, mencegah dan mengatasi pembingkaian konten

Jika anda menggunakan blog wordpress, maka satu-satunya cara untuk mengatasi pembingkaian konten adalah dengan menginstal plugin ScrapeBreaker di blog anda.

Plugin ScrapeBreaker (Anti pembingkaian konten)

ScrapeBreaker

Untuk mendapatkan plugin ini silakan masukkan tulisan ScrapeBreaker di kolom pencarian plugin di dasbor wp admin wordpress anda. Atau anda juga bisa mendownloadnya secara manual disini: ScrapeBreaker.

Kemudian silakan instal dan aktifkan plugin ScrapeBreaker di blog anda. Itu saja! Tanpa perlu menyetel pengaturan apapun di plugin, blog anda sudah aman dari aksi pembingkaian konten.

Untuk mencegah atau mengatasi pembingkaian di blog blogger bisa dilakukan dengan menggunakan script, tapi saya lupa scriptnya. Dulu tidak tahu sekarang lupa 😀 Jadi akhirnya saya juga tidak tahu caranya.

Jangan lupa simak juga :

17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *