VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menampilkan Gambar Profil di Komentar WordPress (Gravatar)

Halo juragan… Jika anda ingin menampilkan foto anda setiap kali berkomentar di blog wordpress, maka satu-satunya cara adalah anda harus mengupload foto anda di situs Gravatar.

Syaratnya anda harus memiliki sebuah email apa saja yang ingin di daftarkan di gravatar untuk diberi gambar profil. Nantinya, jika anda berkomentar di blog wordpress apapun dengan menggunakan email tersebut, maka foto atau gambar profil anda akan tampil di dekat komentar. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Anda cukup mendaftarkan satu email saja yang nantinya bisa digunakan untuk berkomentar sana sini di blog wordpress.

( i ) Selain itu jika anda menjadi member blog juragan cipir, maka gambar profil anda akan tampil di bawah postingan anda di juragan cipir. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Jika anda ingin bergabung di blog juragan cipir untuk mempromosikan produk anda disana, silakan signup untuk membuat akun author di juragan cipir dengan mengklik Register. Selain bisa mempromosikan produk anda di blog juragan cipir, anda juga bisa menulis opini maupun buku harian.

* Nah, sekarang kita mulai caranya mengunggah gambar profil di gravatar.

1. Kunjungi situs Gravatar. Disana langsung buatlah akun, caranya klik disini, Create Your Own Gravatar. Kemudian isi email anda disitu, lalu buatlah username disitu, dan masukkan password email anda disitu. Selanjutnya klik Signup. Lihat gambar dibawah ini.

Selakan ikuti petunjuk pembuatan akun di Gravatar sampai selesai.

2. Setelah anda telah memiliki akun di gravatar, langkah berikutnya adalah mengupload foto profil anda. Caranya adalah klik My Gravatars di menu bagian atas dekat My Profile. Lalu klik tambahkan gambar baru yang tampil di halaman disitu.

3. Maka akan terbuka halaman baru untuk memilih dari mana anda ingin mengambil gambar. Sebaiknya ambil saja gambar di komputer anda, yaitu klik Hard drive komputer saya. Lihat gambar dibawah ini.

4. Setelah itu Pilih File dan tentukan gambar di folder komputer anda yang ingin dijadikan gambar profil dan klik Open. Terus klik Berikutnya. Lihat gambar dibawah ini.

5. Setelah proses upload selesai, lalu silakan dipotong (crop) foto anda jika anda hanya ingin menampilkan wajahnya saja. Tapi jika anda ingin menampilkan foto apa adanya, maka tidak usah di crop. Lalu klik Potong dan Selesai. Lihat gambar dibawah ini.

6. Sekarang beri rating untuk gravatar anda. Disitu ada empat pilihan rating, ada boleh memilih salah satu yang mana saja terserah. Saran saya klik saja rating yang pertama. Lihat gambar dibawah ini.

7. Setelah itu gambar akan terkirim di My Gravatar. Langkah terakhir adalah klik foto anda yang sudah tampil disitu, lalu klik Konfirmasi. Selesai!

* Keterangan:

1. Sekarang anda telah memiliki gambar profil gravatar. Satu foto saja cukup. Email anda tersebut jika digunakan untuk berkomentar di blog wordpress mana saja akan selalu menampilkan foto profil anda, meskipun anda mancantumkan url macam-macam blog anda di kolom komentar orang lain di wordpress. Intinya, jika anda ingin berkomentar di mana saja gunakanlah email yang terdaftar di gravatar tersebut agar foto anda bisa narsis disana.

2. Jika anda menggunakan email tersebut untuk mendaftar sebagai penulis di sebuah website forum maupun website komunitas online, maka foto profil anda akan tampil dibawah postingan anda di website tersebut.

^^ Sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman tentang cara menampilkan gambar foto profil di kolom komentar wordpress atau profil di situs-situs forum maupun profil di situs komunitas online. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Terbaru Menampilkan Profil Google+ di Halaman Pencarian.

50 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *