VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Menampilkan Breadcrumbs Dengan Plugin Seo Yoast

Breadcrumbs adalah sebuah struktur link berisi link homepage diikuti link kategori yang tampil di halaman mesin pencari ketika pembaca melakukan penelusuran. Contoh penampilan Breadcrumbs ini bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Cara Menampilkan Breadcrumbs Dengan Plugin Seo Yoast

Catatan: tips ini hanya berlaku untuk blog wordpress self hosting. Simak juga Berapa Lama Blog Baru WordPress Tampil di Google?

.

Pada pertemuan kita kali ini saya akan membagikan info ke teman-teman tentang cara menampilkan breadcrumbs dengan menggunakan plugin seo yoast. Jadi pastikan ada sudah menginstal plugin seo yoast di blog kesayangan anda.

Seperti kita tahu, plugin seo yoast menawarkan banyak fitur, salah satunya adalah breadcrums. Namun agar breadcrums bisa tampil di google search, maka perlu adanya sedikit tambahan kode php di theme anda.

Ikuti instruksi berikut ini:

1. Silakan login ke wp admin wordpress milik anda masing-masing. Karena kalau tidak login ke wp admin dulu maka anda tidak akan bisa mengaktifkan fitur breadcrums di plugin seo yoast 😀

2. Setelah login langsung menuju ke fitur Breadcrums di plugin seo yoast,  letaknya di opsi Internal Link di plugin seo yoast.

( i ) Lihat screenshot di bawah ini. Centang Enable Breadcrums, lalu klik Simpan Perubahan.

Cara Mengaktifkan Breadcrumbs Dengan Plugin Seo Yoast

3. Langkah terakhir adalah mengcopy kode php di bawah ini dan dimasukkan ke theme anda:

<?php if ( function_exists(‘yoast_breadcrumb’) ) {
yoast_breadcrumb(‘<p id=”breadcrumbs”>’,'</p>’);
} ?>

Lalu simpan di theme anda. Saya sendiri menyimpannya di Single Post tepat di bawah single_post_content. lihat screenshot di bawah ini.

Cara Membuat Breadcrumbs Dengan Plugin Seo Yoast

 

Keterangan:

Tanpa anda memasukkan kode php di atas ke dalam sumber laman website anda maka breadcrums tidak akan bisa tampil di mesin pencari.

Selamat mencoba. Jangan lupa simak juga posting sebelumnya tentang Publisher Adsense Harus Rajin Menambah Barang Dagangan.

22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.