VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Mempertahankan Peringkat Blog di Halaman Pertama Google

Halo jurgan, selain menaikkan peringkat blog, tugas seorang blogger yang tak kalah pentingnya adalah harus bisa mempertahankan peringkat blog di mesin pencari. Perlu kita ketahui bahwa semakin tinggi peringkat blog kita di mesin pencari maka akan semakin berat pula tugas yang kita hadapi dalam persaingan di page one google.

Blog-blog berperingkat tinggi yang bertengger di halaman pertama google tidak mau terusir begitu saja dan mereka akan saling mendepak. Mereka akan terus melakukan optimasi dalam menghadapi kompetisi di mesin pencari yang semakin ketat. Simak juga Website Lesu Tidak Mau Tampil di Halaman Pertama Google – Ini Dia Penyebabnya.

Nah, pada peringkat seperti ini maka ilmu seo kita sangat diperlukan. Jika tidak, maka blog kita akan mudah ditendang oleh blog lain dari page one google.


Mengapa kita perlu mempertahankan peringkat blog? 

Karena jika sampai peringkat blog jatuh, maka kita perlu waktu yang relatif lama untuk mengembalikan peringkat blog ke posisi semula.

Kapan peringkat blog akan jatuh?

Penyebab paling umum banyak, misalnya ganti template, menambahi script terlalu banyak di sumber html, terlalu sering utak-atik template, dsb. Namun hal-hal seperti ini tidak begitu mengkhawatirkan karena nantinya trafik blog akan pulih dengan sendirinya sebulan kemudian

( i ) Namun, penyebab turunnya peringkat blog yang harus kita antisipasi dengan serius adalah ketika google meluncurkan algoritma baru. Misalnya, peluncuran google panda 4.0 beberapa bulan terakhir. Jika tidak kita antisipasi sejak dini maka peringkat blog kita akan terjun bebas dan perlu waktu sangat lama untuk kembali merangkak ke atas.

Bagaimana cara mempertahankan peringkat blog saat terjadi update algoritma google?

Caranya sederhana sekali, namun sulit untuk melakukannya karena rasa malas. Yaitu anda harus meningkatkan update artikel orisinil dan berkualitas selama terjadi transisi dari algoritma lama ke algoritma baru. itu saja!

Update artikel segar harus lebih ditingkatkan dari hari-hari biasa sebelumnya. Jika kita tidak mau meningkatkan frekuensi update setidaknya sebulan, maka peringkat blog anda akan menurun dengan ditandai membengkaknya alexa rank. Dan itu berarti trafik blog anda juga turun.

Apakah alexa rank blog anda membengkak sejak update algoritma panda 4.0 beberapa pekan lalu?

Jika jawabannya iya, berarti anda tidak meningkatkan frekuensi update dengan artikel segar (orisinil), sehingga terdepak blog-blog lain yang lebih giat update. Dan meningkatkan update artikel ini merupakan trik paling ampuh untuk menjawab tantangan panda 4.0.

Saya melihat alexa rank blog-blog tetangga pada membengkak sedikit demi sedikit. Dan alhamdulillah alexa rank blog ini terus melangsing meskipun sitelink di google sempat kocar-kacir hingga hari ini.

Tips:
Agar blog anda aman dari tendangan google dan bisa memenangkan kompetisi di page one google, maka pastikan blog anda tidak melanggar pedoman mutu webmaster google, yaitu jangan melakukan optimasi seo yang berlebihan, baik seo onpage maupun seo offpage.

Namun, pastikan setiap postingan anda diperkuat dengan seo onpage yang benar, yaitu tempatkan setidaknya satu link internal yang mengarah ke halaman lain dengan anchor teks yang relevan sesuai dengan judul postingan yang anda rujuk.

Jika anda menanamkan anchor teks yang berbeda dengan judul postingan dan hanya dimaksudkan untuk mengelabuhi mesin pencari, maka jangan heran kalau trafik blog anda macet. Karena mesin pencari telah anda buat bingung untuk menentukan peringkat blog anda sendiri, yang pada akhirnya blog anda akan diabaikan oleh mesin pencari dan ia akan memilih blog lain yang lebih jelas skema link di dalamnya.

^^ Sekian infiormasi yang bisa saya bagikan ke teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Blog Kang Ismet Bersama 4 Master Memimpin Trend Desain Web Terbaru Indonesia.

66 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.