VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Memperbaiki Perayap Adsense Ditolak dan Laman Tidak Ditemukan 404

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tentang cara mengatasi kesalahan perayap adsense atau perayap adsense yang ditolak dan laman tidak ditemukan atau error 404. Dengan memperbaiki masalah ini maka secara otomatis akan menyempurnakan penelusuran mesin pencari/search engine bagi blog kita di hasil pencarian sehingga trafik akan naik dan earning adsense meningkat karena iklan semakin relevan.Oleh karena itu kita perlu menerapkan tentang pentingnya memasang robots.txt khusus secara manual di blog yang kita optimasi. Namun tips trik ini hanya diperuntukkan bagi pengguna blogger atau blogspot. Sedangkan untuk platform lain kita bahas dilain waktu.

Pada dasarnya robots.txt berperan utama untuk mencekal halaman tertentu agar tidak muncul dihasil pencarian dan juga untuk mencekal robots-robots tertentu. Secara default, blogger telah memasang robots.txt di blog kita untuk mengijinkan perayap tertentu mengindeks dan menampilkan blog kita di hasil penelusuran.

Namun pada kenyataannya robots.txt terkadang juga mengganggu perayap adsense dan perayap mesin pencari (spider/bot). Sehingga Kartu Skor di akun adsense sering melaporkan ada url yang tidak bisa terindeks ataupun adanya permintaan iklan yang ditolak. Begitu juga di webmaster tools sering terlapor bahwa beberapa halaman tidak ditemukan karena dicekal oleh robots.txt.

Karenanya blogger menyediakan fitur untuk pengaturan robots.txt secara manual bagi para penggunanya agar bisa membantu optimasi blog kita bilamana mengalami masalah-masalah seperti di atas. Yaa.. blogger memang selalu dimutakhirkan tanpa henti.

Nah, sekarang marilah kita mulai cara memasang robots.txt secara manual dengan cara yang paling benar dan tepat. Jangan ragu-ragu lagi karena cara ini telah saya buktikan berdasarkan panduan resmi situs robots.txt yang juga dijadikan rujukan oleh google untuk mempelajari tentang apa itu robots.txt dan bagaimana cara penerapannya. Jika anda salah dalam penerapan, maka artikel anda akan diabaikan mesin telusur dan hilang dari SERP. Jadi harap hati-hati.

Mulai

1. Langsung saja sobat menuju dasbor blogger, lalu meluncur ke blog sobat, pilih setelan, dan klik Preferensi Penelusuran atau Search Preference yang ada di bagian bawah.

2. Cari fitur robots.txt, dan pilih robots.txt khusus. Lalu klik Edit, Aktifkan konten robots.txt khusus pilih Ya.

3. Kemudian cpoy dan pastekan kode robots.txt berikut ini di kolom tersebut.

User-agent: *
Disallow:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://juragancipir.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

4. Ganti tulisan merah dengan url blogsobat, lalu klik Simpan. Selesai.

Keterangan:

* Diperlukan waktu beberapa jam agar laporan tentang perayap adsense (mediapartners google) yang ditolak dan laman tidak ditemukan yang tadinya tertampil di akun adsense hilang. Hasilnya, iklan adsense akan lebih relevan dan earning/penghasilan/pendapatan akan naik.

* Selain perayap adsense, perayap mesin pencari (googlebot) juga akan sangat terbantu dalam menelusuri isi laman sehingga mudah untuk menampilkan konten kita di hasil pencarian. Hasilnya, trafik akan naik dan lebih dari biasanya.

Begitulah, semoga juragan bisa menikmati hasilnya setelah mencobanya.

  • Berikut ini juragan bisa melihat informasi tentang cara menempatkan iklan google adsense paling tepat dan efektif untuk meningkatkan earning adsense. Silakan baca dibawah ini;

Cara Memasang Iklan Adsense Disamping Artikel Postingan

Memasang iklan ppc atau google adsense sejajar dengan paragraf pertama atau berdampingan dengan artikel pada bait pertama sangat berpotensi menaikkan penghasilan/earning google adsense. Terutama jika iklan berada disamping kiri artikel. Karena pandangan pengguna akan lebih condong kesamping kiri jika mereka sedang membaca isi bacaan. Selain itu perhatian pembaca akan lebih terfokus di sebelah kiri, karena setiap mereka membaca setiap kalimat-kalimat pasti selalu dimulai dari sebelah kiri secara berulang-ulang.

Berikutnya>> Cara Mudah Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Saluran Khusus

44 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.