VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Memotong Gambar Screenshot Paling Mudah Tanpa Software

Halo juragan…. Berikut ini juragan cipir mau berbagi tentang cara memotong gambar di internet untuk bahan screenshot di blog kita atau untuk apapun, tanpa harus mendownload software tertentu atau software screenshot. Dengan cara ini maka komputer kita tidak terlalu banyak software yang terinstal sehingga loading komputer tidak berat. Screenshot biasanya penting sekali jika kita ingin membuat artikel di blog yang memerlukan gambar screenshot untuk ditampilkan. Misal artikel bertema tutorial perblogingan atau artikel bertopik apapun yang memerlukan screenshot.Anda tidak perlu mendownload software apapun untuk diinstal di komputer anda, cukup memanfaatkan kemampuan yang ada di komputer kita, karena semua jenis komputer sudah dilengkapi software bawaan yang bisa digunakan untuk memotong gambar di internet tanpa bantuan software dari luar.

Caranya mudah sekali, ikuti panduan di bawah ini;

1. Pertama juragan harus menentukan halaman di internet yang ingin anda ambil/anda potong.

2. Kemudian silakan klik dua kali tombol “PrtSc SysRq” di keybord komputer sobat yang ada di pojok kanan atas (biasanya terletak di sebelah kiri Pause Break).

3. Lalu buka “Paint” yang ada di komputer sobat untuk mengolah gambar dan menyimpan.

4. Kemudian klik “Paste” yang terletak di menu home di paint sobat (di pojok kiri atas). Maka tulisan paste tersebut akan memunculkan dua pilihan, yaitu; Paste dan Paste from, pilihlah yang paste saja.

5. Maka gambar halaman yang ada di internet tadi akan masuk di area paint tersebut.

6. Lalu klik dua kali tombol “Select” di pojok kiri atas dan pilih Rectangular selection, kemudian pilihlah area gambar yang ingin anda jadikan screenshot.

7. Setelah gambar screenshot terseleksi, lalu klik “Corp” di pojok kiri atas dekat Select tadi. Maka hanya gambar terseleksi tersebut yang tersisa sebagai screenshot.

8. Sekarang gambar screenshot telah jadi, lalu klik Save/simpan. Jangan lupa beri nama dan simpan di folder khusus yang biasa juragan gunakan untuk menyimpan gambar screenshot lainnya. Gambar akan tersimpan di komputer sobat dan buanglah halaman paint tadi karena sudah tidak digunakan lagi.

Cara seperti ini sangat mudah dan tidak rumit jika kita telah terbiasa menggunakan cara ini untuk memotong gambar di internet sebagai bahan screenshot. Selain itu kita tidak perlu mendownload dan menginstal software screenshot yang hanya akan membikin berat loading komputer kita.

  • Jika juragan ingin petunjuk disertai gambar (tutorial) agar lebih jelas tentang cara memotong/crop gambar di paint, silakan baca dibawah ini;
  • Selain cara diatas ada juga cara lain. Juragan bisa memotong gambar di internet dengan memasang screenshot captures di browser mozilla firefox milik sobat. Cara ini lebih mudah karena hanya tinggal sekali klik kanan saja maka anda bisa meng-crop atau memotong gambar untuk dijadikan screenshot. Baca informasi selengkapnya dibawah ini;
  • Berikutnya, jika juragan ingin mengambil sebuah gambar dari video, anda bisa memotong atau meng-crop video tersebut melalui media player classic. Anda bisa memilih bagian film mana yang ingin anda potong/crop untuk diambil sebagai gambar screenshot. Intinya merubah film/video menjadi gambar. Satu buah video bisa berubah menjadi gambar yang banyak, lalu silakan diambil gambar mana yang anda suka. Informasi selengkapnya bisa anda baca dibawah ini;

Semoga informasi tentang cara praktis dan simple atau tips/trik memotong gambar di internet tanpa software ini bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan, terimakasih.

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *