VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Memotong Gambar di Internet Dengan Screenshot Capture

Halo juragan… Terkadang kita ingin mengambil gambar tertentu di internet untuk digunakan sebagai gambar screenshot di postingan. Ini bertujuan agar pembaca bisa dengan mudah memahami panduan yang kita berikan.Jika juragan ingin mengambil gambar tertentu di internet dengan cara memotongnya atau crop, maka anda harus menginstal Awesome Screenshot Capture – Plus di browser juragan. Jika anda menggunakan mozzila firefox, silakan download sreenshot capture secara gratis DISINI. Lalu pasang di browser firefox anda hanya dalam satu menit.

Cara menggunakannya;

1. Tempelkan cursor pada halaman di internet yang ingin juragan potong, lalu silakan di klik kanan. Kemudian letakkan cursor di Awesome Sreenshot yang ada di bagian paling bawah, lalu akan muncul jendela kecil disamping, dan klik Capture Full Page.

2. Selanjutnya akan muncul jendela baru. Lalu klik “Crop a portion of the screenshot” yang ada di bagian kiri atas. Kemudian tentukan ukuran gambar yang ingin juragan potong.

3. Setelah ukuran gambar sesuai dengan kehendak juragan, silakan klik Crop, lalu klik Done, dan kemudian klik Save. Tentukan folder tempat juragan menyimpan gambar, beri nama untuk gambar tersebut dan klik Save di komputer.

4. Gambar screenshot akan tersimpan di komputer juragan dan silakan dicari. Jika gambar tersebut terlalu besar, juragan bisa merubah ukurannya dengan menggunakan Paint di komputer juragan. Gunakan Rezise di paint untuk merubah ukuran gambar sesukanya. Untuk Informasi tentang cara merubah ukuran gambar, foto, photo di komputer bisa anda baca dibawah ini;

NOTE: Selain menggunakan klik kanan di mouse, Awesome Sceenshot juga tampil di browser berada di pojok kanan atas. Kita juga bisa kita menggunakannya dari situ. Terserah juragan mau pilih yang mana, saya tidak melarang :-).

  • Ada juga cara lain untuk meng-crop gambar di internet. Juragan bisa memotong gambar screenshot di internet hanya dengan menggunakan alat PrintScreen yang ada di setiap komputer. Cara ini lebih mudah jika kita telah terbiasa karena hanya dengan meng-klik PrintSreen lalu membuka paint, maka kita bisa meng-crop atau memotong gambar untuk dijadikan screenshot. Baca informasi selengkapnya dibawah ini;
  • Berikutnya, jika juragan ingin mengambil sebuah gambar dari video, anda bisa memotong atau meng-crop video tersebut melalui media player classic. Anda bisa memilih bagian film mana yang ingin anda potong/crop untuk diambil sebagai gambar screenshot. Intinya merubah film/video menjadi gambar. Satu buah video bisa berubah menjadi gambar yang banyak, lalu silakan diambil gambar mana yang anda suka. Informasi selengkapnya bisa anda baca dibawah ini;

( i ) Semua trik-trik di blog ini sudah diuji secara langsung dan hasilnya memuaskan. Jika anda pengguna google chrome, jangan lupa baca juga Cara Memotong (Crop) Gambar Screenshot di Browser Google Chrome.

Sampai disini dulu info dari juragan cipir, semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan. Salam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.